Barcelona Incar Bakat Istimewa 17 Tahun asal Swedia, Inter Milan dan Manchester United Gak Mau Kalah

Barcelona kepincut gelandang muda asal Swedia yang punya bakat istimewa. Barca harus bersaing dengan Inter Milan dan Manchester United untuk mendapatkan pemain ini.

oleh Defri Saefullah diperbarui 07 Des 2023, 16:02 WIB
Diterbitkan 06 Des 2023, 21:00 WIB
Foto: Momen Sergio Ramos Cetak Gol Bunuh Diri untuk Kemenangan Barcelona di Liga Spanyol
Barcelona ingin menambah koleksi pemain muda berbakat mereka seperti Lamine Yamal yang sudah bersinar di tim senior (AFP/Pau Barrena)

Liputan6.com, Barcelona- Barcelona dikabarkan tertarik dengan bakat remaja 17 tahun asal Swedia, Lucas Bergvall. Barca inginkan gelandang muda ini untuk mengisi skuad mereka musim depan.

Baru 17 tahun, Lucas Bergvall sudah diminati banyak klub besar. Memulai karier dari klub Brommapojkarna, klub Swedia Djurgardens IF memboyongnya musim panas lalu.

Mereka memboyong Bergvall dengan nilai transfer 900 ribu pounds saja saat masih berusia 16 tahun. Di usia muda, dia sudah berperan besar dengan Djurgarden.

Dia sudah tampil 29 kali dengan klub asal Swedia itu. Dia pun mencetak 3 gol dan satu assist.

Karier cemerlang di usia muda ini membuat dia juga diminati klub lain selain Barcelona. Seperti dilansir Relevo, Inter Milan juga sudah mengajukan tawaran resmi untuk Bergvall.

Sedangkan Manchester United juga sudah menunjukkan minat. Meski belum melakukan penawaran resmi untuk remaja Swedia itu.

 

 


Barcelona Lebih Agresif, Dekati Sang Pemain dan Agen

Lucas Bergvall, Barcelona
Lucas Bergvall menarik minat klub besar di Eropa seperti Barcelona (X/Barca Times)

Barcelona dikabarkan lebih agresif untuk datangkan Bergvall. Kabarnya, Barca sudah mendekati sang pemain langsung dan agennya.

Kabarnya, Bergvall juga tertarik dengan tawaran Barcelona. Maklum, diam-diam Bergvall memang sudah mengidolakan Barca sejak kecil.

Barcelona paham sulit datangkan Bergvall di bursa transfer Januari. Paling mungkin, dia akan diboyong pada akhir musim nanti.

 


Lucas Bergvall Bakal Cocok dengan Barcelona

Lucas Bergvall, Barcelona
Lucas Bergvall saat beraksi dengan Djurgarden IF di Liga Swedia. Kini dia diminati klub besar Eropa seperti Barcelona (Screenshot/X)

Bergvall tipikal gelandang dengan fisik yang kuat. Dia juga pemain yang pandai menahan bola, sesuai dengan syarat-syarat main di Barcelona.

Kemampuan ini membuka mata para pemandu bakat di Eropa. Konon, Bergvall bisa melewati bek lawan meski dengan kecepatan yang biasa saja.

 


Barcelona Terus Boyong Talenta Muda

Lucas Bergvall, Barcelona
Lucas Bergvall menarik minat klub besar di Eropa seperti Barcelona (X/Barca Buzz)

 

Djugarden tentu ogah kehilangan pemain mudanya yang masih terikat kontrak hingga 2025. Mereka akan mencoba membujuk Bergvall perpanjang kontrak saat berusia 18 tahun pada Februari nanti.

Barca sendiri mungkin akan menempatkan dia di Barcelona B terlebih dahulu. Sebelumnya, Barca sudah memboyong banyak talenta hebat seperti Mikayil Faye dan Noah Darvich, pemain muda yang baru saja membawa Jerman juara Piala Dunia U-17 di Indonesia.

 

Infografis  Barcelona
Infografis transfer pemain termahal di Barcelona (Liputan6.com/Abdillah)

Peringkat Barcelona di Liga Spanyol

Barcelona
Barcelona bakal segera memulai musim di La Liga. Pemain Barca tampak sedang melakukan latihan jelang pekan pertama di Liga Spanyol (AFP)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya