Kalahkan Barcelona 4-2, Pelatih Girona Malah Bicara Target Sederhana Ini Bukan Gelar Juara Liga Spanyol

Pelatih Girona puas tim asuhannya bisa kalahkan Barcelona dengan skor telak 4-2. Dia senang karena target pertama sudah tercapai, apa itu?

oleh Defri Saefullah diperbarui 11 Des 2023, 14:13 WIB
Diterbitkan 11 Des 2023, 12:00 WIB
Michel Sanchez, Girona
Pelatih Girona, Michel Sanchez menyalami Xavi Hernandez usai kalahkan Barcelona 4-2 di Liga Spanyol (AFP)

Liputan6.com, Barcelona- Pelatih Girona, Michel Sanchez senang tim asuhannya bisa kalahkan Barcelona 4-2 pada pekan ke-16 Liga Spanyol di Olimpic Lluis Companys, Senin (11/12/2023). Kemenangan ini dikatakannya menunjukkan jiwa dan semangat timnya yang bisa mengalahkan tim manapun.

4 gol Girona dicetak oleh Artem Dovbyk, Miguel Gutiérrez, Valery dan Cristhian Stuani. Sedangkan Barcelona hanya bisa sumbang gol lewat Robert Lewandowski dan Ilkay Gundogan.

Keberhasilan ini juga mengantarkan Girona pimpin klasemen Liga Spanyol. Tim asal Katalunya ini memimpin klasemen dengan 41 poin atau unggul 2 poin dari Real Madrid. Apakah Girona bisa jadi juara Liga Spanyol musim ini?

Michel mengaku ogah terbuai dengan rentetan kemenangan Girona. Dia ogah membahas kemungkinan gelar juara karena baginya target pertama sudah tercapai musim ini.

"Hal pertama yang bisa saya katakan yaitu kami aman dari degradasi sekarang dengan 41 poin," kata Michel usai pertandingan lawan Barcelona seperti dikutip ESPN.

"Ini terjadi lebih cepat dari yang kami bayangkan. Kami membuat sejarah. Ini laga yang pantas dikenang, duel hebat antara dua tim yang berambisi kejar kemenangan."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Barcelona vs Girona Hibur Fans Sepak Bola

Barcelona vs Girona
Pemain Girona merayakan gol ketiga ke gawang Barcelona dalam laga jornada 16 La Liga Spanyol di Estadi Olimpic Lluis Companys, Senin (11/12/2023) dini hari WIB. Girona menang 4-2 atas Barcelona. (Pau BARRENA / AFP)

Torehan 41 poin benar-benar luar biasa bagi Girona. Musim lalu saja, mereka hanya meraih 49 poin dari 38 laga dan sekarang sudah meraih 41 poin dalam 16 laga.

Musim lalu, Girona hanya berada di posisi ke-10 dengan 13 kali menang, 10 kali imbang dan 15 kali kalah. Sedangkan musim ini, Girona sudah menang 13 kali, 2 kali imbang dan 1 kali kalah.

"Semua fans sepak bola melihat dua tim yang ngotot untuk menang dan saya pikir kami membantu La Liga dengan pertandingan menarik ini, main habis-habisan," katanya.

 


Girona Tak Terbebani Seperti Barcelona

Foto: Wajah Kecewa Skuad Barcelona Setelah Dipermalukan Girona di Liga Spanyol
Pemain Barcelona, Raphinha, tampak kecewa setelah ditaklukkan Girona dalam laga La Liga 2023/2024 jornada 16 di Stadion Olimpic Lluis Companys, Senin (11/12/2023). Barca kalah dengan skor 2-4. (AP Photo/Joan Monfort)

Michel mengatakan, Girona tak pernah terbebani target besar. Ini berlaku untuk Barcelona yang wajib juara setiap musim.

"Saya tak tahu (apakah kami bisa menangkan gelar juara), tapi itu bukan target. Kami tak tertekan seperti pelatih Barcelona Xavi Hernandez," ujarnya.

"Saya menikmati momen ini. Saya tak tahu apakah kami bisa memenangkan gelar La Liga, tapi kami sekarang ada di posisi bisa kalahkan tim manapun."

 


Girona Dapat Banyak Pujian

Foto: Wajah Kecewa Skuad Barcelona Setelah Dipermalukan Girona di Liga Spanyol
Para pemain Girona merayakan kemenangan atas Barcelona dalam laga La Liga 2023/2024 jornada 16 di Stadion Olimpic Lluis Companys, Senin (11/12/2023). Berkat hasil ini, Girona dengan poin 41 pun berhak mengambil alih puncak klasemen dari tangan Real Madrid. Sementara itu, Barca harus puas turun ke peringkat empat dengan poin 34 usai disalip Atletico Madrid. (AP Photo/Joan Monfort)

Michel juga mengungkapkan, banyak yang memuji Girona saat ini. Itu karena permainan mereka sangat bagus.

"Saya tak mau bandingkan tim ini dengan tim manapun, tapi kami memang memainkan permainan yang bagus," kata Michel.

"Saya menerima pesan dari orang-orang yang menyebutkan betapa mereka suka menonton kami. Saya tak tahu apakah kami terbaik di Spanyol, tapi kami main sangat bagus."

 


Girona Bisa Samai Kejutan Leicester City di Liga Inggris?

Liga Spanyol Barcelona vs Girona
Empat gol Girona masing-masing dicetak oleh Artem Dovbyk, Miguel Gutierrez, Valery Fernandez, dan Cristhian Stuani. (AP Photo/Joan Monfort)

Girona tak hanya main bagus, tapi juga produktif mencetak gol. Padahal, ini menjadi musim keempat dalam sejarah mereka main di kasta tertinggi Spanyol.

Maka itu, Girona digadang bisa samai prestasi dan kejutan yang diberikan Leicester City saat juara Liga Inggris pada 2016.

"Tanya saya di sepertiga musim nanti. Kita bisa melihat dimana kita berada setelah 26 laga dan target apa yang bisa kami kejar," ujarnya.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya