Kesabaran Mulai Habis Hojlund Tak Kunjung Cetak Gol, Manchester United Berencana Rekrut 3 Penyerang Baru

Pakar transfer Fabrizio Romano mengonfirmasi Manchester United sedang membahas penampilan tiga penyerang yang diharapkan bisa membantu Rasmus Hojlund mencetak gol.

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 11 Des 2023, 13:00 WIB
Diterbitkan 11 Des 2023, 13:00 WIB
Foto: Old Trafford Tak Lagi Angker, MU Telan Kekalahan Ketujuh Musim Ini di Liga Inggris setelah Dihajar Bournemouth
Reaksi kecewa kapten Manchester United, Bruno Fernandes saat menghadapi Bournemouth pada laga pekan ke-16 Liga Inggris 2023/2024 di Old Trafford Stadium, Sabtu (9/12/2023). (AFP/Oli Scarff)

Liputan6.com, Jakarta Pakar transfer Fabrizio Romano mengonfirmasi Manchester United sedang mendiskusikan tiga penyerang menjelang jendela transfer Januari. Pemain baru itu diharapkan bisa membantu performa Rasmus Hojlund.

Hojlund menandatangani kontrak dengan Setan Merah dari Atalanta seharga 72 juta pounds pada musim panas. Namun, pemain berusia 20 tahun itu belum mencetak gol untuk klub barunya di Liga Inggris.

Striker Denmark itu dicadangkan untuk Anthony Martial saat Manchester United kalah 0-3 dari Bournemouth pada Sabtu lalu. MU tidak mampu membalikkan keadaan hingga akhir pertandingan.

Alhasil, klub yang bermarkas di Old Trafford tersebut dikabarkan langsung mencari penyerang anyar untuk membantu Hojlund pada Januari mendatang.

Romano mengklaim Manchester United sedang mendiskusikan tiga nama jelang bursa transfer musim dingin.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Penyerang Leipzig Jadi Salah Satu Pemain Incaran MU

Bruno Fernandes - Manchester United - Liga Inggris
Gelandang Manchester United Bruno Fernandes (kiri) tampak kecewa setelah Bournemouth mencetak gol kedua pada pertandingan Liga Inggris di Old Trafford, Sabtu, 9 Desember 2023. (Oli SCARFF / AFP)

“[Donyell] Malen tidak senang dengan Dortmund, dan dia tidak senang bermain di sayap karena ingin bermain sebagai penyerang tengah," tulis Romano di kolomnya untuk Caught Offside.

“United mengetahui hal ini, tapi ada juga Timo Werner di Leipzig, Serhou Guirassy dengan klausul pelepasan 17,5 juta euro dalam kontraknya dengan Stuttgart – jadi ada banyak kemungkinan.”


Manchester United Berencana Tukar Pemain

Erik ten Hag - Manchester United - Liga Inggris
Manajer Manchester United Erik ten Hag menyaksikan jalannya pertandingan Liga Inggris saat melawan Manchester City di Old Trafford, Minggu, 29 Oktober 2023. (Paul ELLIS / AFP)

Selain itu, kata Romano, MU pun membuka kemungkinan adanya kesepakatan pertukaran yang melibatkan Jadon Sancho.

Pemain berusia 23 tahun itu tidak bermain untuk United sejak Agustus menyusul pertengkaran publik dengan Ten Hag, yang mengakibatkan Sancho dikeluarkan dari skuad tim utama.


Kecil Kemungkinan Ditukar dengan Jadon Sancho

Foto: Senyum Semringah Jadon Sancho Saat Kembali Merumput Bersama Manchester United
Pemain Manchester United, Jadon Sancho, tersenyum saat akan dimasukkan Erik ten Hag melawan Nottingham Forest pada leg kedua babak semifinal Carabao Cup, Jumat (2/2/2023). Sancho bermain ketika Manchester United menaklukkan Nottingham 2-0 pada leg kedua babak semifinal Carabao Cup, Jumat (2/2/2023). (AFP/Paul Ellis)

Kemungkinan keluar pada bulan Januari tampaknya akan terjadi, dengan Juventus dan mantan klubnya Borussia Dortmund dianggap tertarik pada pemain sayap tersebut. Namun, Romano berpendapat bahwa kesepakatan pertukaran masih kecil kemungkinannya.

“Ada banyak pertanyaan mengenai kesepakatan pertukaran dengan Jadon Sancho, tetapi, saat ini, teman-teman, saya diberitahu bahwa tidak ada kontak antara Dortmund dan United, jadi sangat sepi,” tambah Romano.

“Situasi Sancho masih belum terselesaikan, jadi kita harus menunggu. Mari kita lihat apakah sesuatu akan terjadi pada bulan Januari, tapi, sampai sekarang, Malen berdiskusi secara internal – ya, kesepakatan pertukaran – masih belum menjadi sesuatu yang konkret saat ini. ”​

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya