Jelang Lawan Liverpool di Liga Inggris, Andy Cole Tuding Ada Pengacau di Ruang Ganti Manchester United

Manchester United masih dalam kondisi tidak stabil dan kacau jelang menghadapi duel sulit lawan Liverpool pada lanjutan Liga Inggris di stadion Anfield.

oleh Defri Saefullah diperbarui 17 Des 2023, 06:00 WIB
Diterbitkan 17 Des 2023, 06:00 WIB
Hasil Liga Inggris MU vs Liverpool
Manchester United kembali menghadapi duel berat melawan Liverpool. Bayang-bayang kekalahan 0-7 masih ada di kepala fans MU (Photo by Paul ELLIS / AFP)

Liputan6.com, Manchester- Manchester United masih menunjukkan penampilan yang mengkhawatirkan di Liga Inggris. Jelang lawan Liverpool, Minggu (17/12/2023) malam WIB, kekhawatiran MU jeblok lagi pun mencuat.

Fakta ini membuat eks striker Man Utd Andy Cole bersuara. Dia yakin ada sosok pengacau di ruang ganti Manchester United.

Andy Cole punya alasan mengapa sebut ada pengacau di ruang ganti Manchester United. Buktinya, kata dia, penampilan MU tidak baik-baik saja sejauh ini.

MU saat ini berada di peringkat empat klasemen Liga Inggris. Man Utd juga tersingkir dari Liga Champions, bahkan satu tempat di playoff Liga Europa saja tak bisa didapatkan.

Andy Cole meyakini rumor adanya pengacau di ruang ganti itu benar adanya. Tanda jelasnya bisa terlihat saat skuad Man Utd tak kompak di lapangan.

"Ini pastinya ada pengacau, betul kan? Tak ada yang bagus keluar dari ruang ganti, tak peduli apapun yang terjadi," kata Cole seperti dikutip Metro.

 


Kondisi Manchester United Diduga Sudah Kacau

Liverpool Vs Manchester United
Erik ten Hag kecewa setelah MU dikalahkan Liverpool 0-7 dalam lanjutan Liga Inggris 2022/2023 di Anfield Stadium, Minggu (5/3/2023) malam waktu setempat. (AP Photo/Jon Super)

 

Cole mengatakan, publik tak akan mengetahui kondisi ruang ganti MU kalau tidak ada pengacau yang membocorkannya. MU pun sempat melarang 4 media meliput konfrensi pers gara-gara rumor soal keributan antara Ten Hag dan pemain.

"Pemain runtuh, manajer dan pemain runtuh, ini hal yang bisa terjadi di sepak bola. Tapi kalau Anda berada di ruang ganti yang bagus, tak akan ada yang bisa mendengar apa yang terjadi," ujarnya.

 


Informasi di Ruang Ganti Man Utd Mudah Bocor

Foto: Ngamuk setelah MU Dibantai Liverpool, Ini Dia 3 Ancaman Erik ten Hag di Ruang Ganti
Pelatih Manchester United, Erik ten Hag berteriak kepada para pemainnya saat menghadapi Liverpool pada laga lanjutan Liga Inggris 2022/2023 di Anfield Stadium, Liverpool (5/3/2023). Erik ten Hag juga mengancam para pemainnya untuk terdegradasi bermain bersama tim U-21 jika kembali mengalami kekalahan memalukan seperti saat dikalahkan Liverpool. (AP Photo/Jon Super)

 

Cole meyakini saat ini begitu mudah untuk mengorek kondisi di ruang ganti MU. Itu tak terjadi kalau pemain MU benar-benar kompak.

"Di MU sekarang, informasi sudah rutin bocor dan kalau ruang ganti benar-benar bersatu, itu tak akan terjadi. Informasi keluar saat ada yang tidak beres," ujarnya.

"Beberapa pemain tak senang dengan menit bermain, permainan tim atau permainan diri sendiri. Semua yang keluar dari ruang ganti negatif dan itu tak membantu tim untuk melaju."

 


Hanya Satu Pemain Manchester United yang Bisa Main untuk Liverpool

Erik ten Hag
Pelatih Kepala Manchester United, Erik Ten Hag (tengah) berbicara dengan Bruno Fernandes (kiri) saat pertandingan sepak bola final Piala Liga Inggris antara Manchester United dan Newcastle United di Stadion Wembley di London, Minggu, 26 Februari 2023. Manchester United sukses mengakhiri puasa gelar pada Minggu (26//2023). MU menjadi juara Piala Liga Inggris atau Carabao Cup 2022/2023 setelah menang 2-0 atas Newcastle United di Stadion Wembley, London. (AP Photo/Alastair Grant)

 

Sementara itu, legenda Liverpool Graeme Souness turut memanasi suasana jelang duel melawan MU. Dia mengatakan hanya ada satu pemain MU yang pantas main di Liverpool.

Menurut Souness, hanya Bruno Fernandes satu-satunya pemain yang pantas main di tim asuhan Jurgen Klopp. Sedangkan pemain lainnya tidak pantas.

"Mungkin skor pertandingan nanti tidak 7-0 lagi, tapi saya yakin sekali lagi Liverpool akan mengalahkan MU. Mengapa? Soalnya mereka punya pemain lebih baik di setiap posisi," ujarnya.

"Bilang ke saya satu pemain yang akan diambil Liverpool dari MU? Mungkin, hanya Bruno Fernandes."


Peringkat Manchester United

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya