Prioritaskan Negara, Andre Onana Bakal Tergusur dari Tim Utama Manchester United

Andre Onana mendapat peringatan dari rekan senegara. Dia berpotensi kehilangan tempat di tim utama Manchester United jika memperkuat Kamerun pada Piala Afrika 2023.

oleh Harley Ikhsan diperbarui 21 Des 2023, 06:00 WIB
Diterbitkan 21 Des 2023, 06:00 WIB
Andre Onana
Kiper Manchester United, Andre Onana, kebobolan tiga gol saat melawan Newcastle United pada 16 besar Carabao Cup 2023/2024 di Old Trafford, Kamis (2/11/2023). (AFP/Paul Ellis)

Liputan6.com, Jakarta - Andre Onana mendapat peringatan dari rekan senegara. Dia berpotensi kehilangan tempat di tim utama Manchester United jika memperkuat Kamerun pada Piala Afrika 2023.

Onana kembali membela negara awal tahun ini setelah sebelumnya sempat pensiun dari laga internasional. Dia juga selalu membela MU sejak bergabung musim panas lalu meski beberapa kali melakukan blunder. Alhasil, kiper anyar lain yakni Altay Bayindir belum melakoni debut bagi Setan Merah.

Situasi ini bakal berubah saat Piala Afrika bergulir tahun depan. Andre Onana akan melewatkan setidaknya empat pertandingan MU jika Kamerun melangkah jauh hingga final.

Bayindir bisa memaksimalkan kondisi tersebut untuk menarik perhatian manajer Erik ten Hag dan menjadi kiper pertama Setan Merah.

"Kalaupun tampil bagus sebelum tampil di Piala Afrika, kenyataannya Onana akan pergi. Ada peluang tempatnya di MU menghilang. Dia harus memutuskan apa yang terbaik untuknya, untuk kariernya," kata eks gelandang MU asal Kamerun, Eric Djemba-Djemba.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Onana Kiper Tepat untuk Manchester United

Foto: Reaksi Pemain MU Setelah Gagal Menang di Markas Galatasaray, Andre Onana Bikin Gemes
Kiper Manchester United, Andre Onana, tampak kecewa setelah ditahan imbang Galatasaray pada laga grup A Liga Champions di Stadion Rams Park, Kamis (30/11/2023). Kedua tim bermain sama kuat 3-3. (AP Photo)

Djemba-Djemba yakin Onana merupakan kiper ideal bagi MU. Dia melihat juniornya hanya perlu beradaptasi dengan sepak bola Inggris.

"Onana adalah kiper tangguh. Pendiriannya kuat. Dia tidak bakal mengubah gaya bermain hanya karena melakukan 1-2 kesalahan. Yang diperlukan baginya sekarang hanyalah waktu," ungkap sosok berusia 42 tahun tersebut.


Onana Batal Pensiun dari Kamerun

Foto: Raut Kecewa Para Pemain MU usai Disingkirkan Bayern Munchen dari Liga Champions
Ekspresi kecewa kiper Manchester United, Andre Onana setelah kalah dari Bayern Munchen pada laga Grup A Liga Champions 2023/2024 di Old Trafford, Manchster, Inggris, Rabu (13/12/2023). (AFP/Peter Powell)

Sekadar informasi, Onana sejatinya pensiun dari tugas internasional pada akhir 2022 lalu. Penjaga gawang asal Kamerun terlibat perselisihan dengan pelatih kepada Rigobert Song yang membuatnya pulang lebih dulu dari Piala Dunia Qatar.

Akan tetapi, Onana secara mengejutkan justru memilih turun gunung, dengan ia baru-baru ini memutuskan kembali ke panggung internasional demi membantu negaranya lolos ke putaran final Piala Afrika.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya