Sudah 14 Kali Kalah, Manchester United Diyakini Akan Kembali Kuat

Pemain sayap Manchester United Amad Diallo bersikeras timnya akan kembali lebih kuat setelah kalah 1-2 dari Nottingham Forest di Liga Inggris. Itu merupakan kekalahan ke-14 sejauh musim ini.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 01 Jan 2024, 15:00 WIB
Diterbitkan 01 Jan 2024, 15:00 WIB
Amad Diallo - Manchester United - Liga Inggris
Gelandang Manchester United Amad Diallo dalam pertandingan Liga Inggris melawan Nottingham Forest di The City Ground, Sabtu, 30 Desember 2023. (Darren Staples / AFP)

Liputan6.com, Jakarta - Pemain sayap Manchester United Amad Diallo bersikeras timnya akan pulih setelah kekalahan 1-2 dari Nottingham Forest pada pertandingan Liga Inggris di The City Ground, Sabtu (30/12/2023).

Nicolas Dominguez sempat membuka skor untuk Nottingham sebelum MU membalas lewat gol Marcus Rashford. Namun, Morgan Gibbs-White mencetak gol penentu kemenangan tuan rumah.

Kekalahan itu merupakan yang ke-14 bagi Man United di semua kompetisi musim ini. Meski demikian, pemain sayap MU Amad Diallo bersikeras timnya akan kembali lebih kuat usai kalah dari Nottingham.

Dia membuat penampilan pertamanya musim ini dari bangku cadangan pada laga kontra Nottingham. Penyerang Pantai Gading itu sudah absen sejak pramusim karena cedera lutut serius.

Pemain berusia 21 tahun tersebut berterima kasih kepada para penggemar yang mendukungnya selama pemulihannya. "Saya berterima kasih kepada semua orang yang mendoakan saya selama cedera saya, berada di lapangan hari ini setelah 5 bulan benar-benar hari yang istimewa bagi saya…" kata Amad Diallo di X (sebelumnya Twitter).

"Tim ini akan kembali lebih kuat seperti biasanya, saya bangga dan saya berterima kasih kepada Tuhan karena mengizinkan saya untuk berada di tim ini."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Erik Ten Hag Klaim Manchester United Alami Kemajuan

Foto: Muka Bingung Pemain Manchester United Setelah Dipermalukan Nottingham Forest di Liga Inggris
Pemain Manchester United, Bruno Fernandes, tampak lesu setelah ditaklukkan Nottingham Forest pada laga pekan ke-20 Premier League 2023/2024, Minggu (31/12/2023) dini hari WIB. (AP Photo/Rui Vieira)

Usai kalah dari Nottingham Forest, Erik ten Hag mengakui Manchester United kurang berprestasi pada musim ini. Namun, ahli taktik asal Belanda ini mengklaim bahwa mereka sudah mencapai pencapaian yang berlebihan di musim 2022-23.

"Saya mempunyai keyakinan kuat bahwa kami mendapatkan kemajuan dalam tim ini. Saya pikir ini adalah bagian dari sebuah proyek. Tahun lalu kami berkinerja lebih baik, dan tahun ini kami berkinerja buruk. Kami harus tampil lebih baik, kami harus melangkah maju dan saya sudah melakukannya." untuk memimpin prosesnya," katanya.

Setan Merah memenangkan Piala Carabao musim lalu dan finis ketiga di Liga Inggris. Ten Hag mendapat pujian atas transformasi cepatnya di United setelah musim 2021-22 yang mengecewakan.

Namun, raksasa Old Trafford musim ini mengalami penurunan, sangat kontras dengan tim yang memenangkan 23 dari 38 pertandingan liga musim lalu.

 


Manchester United Alami 21 Kekalahan

Erik ten Hag - Manchester United - Liga Inggris
Manajer Manchester United Erik ten Hag berjalan melintasi lapangan usai pertandingan Liga Inggris melawan West Ham United di London Stadium, Sabtu, 23 Desember 2023. MU kalah 0-2 dari West Ham. (Ben Stansall / AFP)

Manchester United sudah menelan sembilan kekalahan di Liga Inggris setelah dibungkam Nottingham Forest 1-2. Total, Setan Merah sudah 14 kali kalah di semua kompetisi.

Tidak hanya itu, MU sepanjang 2023 ternyata sudah menelan total 21 kekalahan di seluruh kompetisi. Catatan ini bukan yang terburuk di sepanjang sejarah klub.

Menurut optajoe, ini menjadi torehan terburuk keempat dalam sejarah MU. Kekalahan terbanyak yang pernah dialami MU dalam sejarah klub terjadi di musim 1930. Dalam srtahun, Man Utd menderita 28 kali kekalahan.

Setelah itu juga ada rekor di 2021. Ketika itu, Man Utd kalah 24 kali dan disusul terburuk ketiga pada 1972 yaitu dengan torehan 25 kali kalah.


Peringkat Liga Inggris

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya