Manchester United Ditawari Kesempatan untuk Mengontrak 2 Striker Gagal di Liga Inggris

Manchester United dikabarkan telah ditawari kesempatan untuk mengontrak penyerang RB Leipzig Timo Werner dan Eric Maxim Choupo-Moting dari Bayern Munchen pada jendela transfer Januari 2024. Kedua striker ini pernah gagal di Liga Inggris.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 07 Jan 2024, 06:00 WIB
Diterbitkan 07 Jan 2024, 06:00 WIB
Logo Manchester United
Manchester United dikabarkan telah ditawari kesempatan untuk mengontrak penyerang RB Leipzig Timo Werner dan Eric Maxim Choupo-Moting dari Bayern Munchen pada jendela transfer Januari 2024. (Grafis: Abdillah/Liputan6.com)

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United sedang dalam performa bergejolak di bawah asuhan Erik ten Hag, dengan masalah utama adalah di depan gawang. Setan Merah kemudian mendatangkan Rasmus Hojlund dari Atalanta menjelang musim ini dengan harga 65 juta pound.

Namun, striker Denmark ini gagal tampil mengesankan pada musim debutnya bersama MU sejauh ini, hanya mencetak satu gol dalam 15 penampilan Liga Inggris.

Sementara Man Utd hanya mencetak 22 gol di kasta tertinggi sepak bola Inggris setelah 20 laga musim ini. MU dan Crystal Palace, yang berada di posisi ke-14, mencatat jumlah gol terendah ketiga di musim ini.

Untuk mengatasi masalah itu, menurut Football Insider, juara Inggris 20 kali ini telah beralih ke penyerang RB Leipzig Timo Werner dan Eric Maxim Choupo-Moting dari Bayern Munchen.

Setan Merah dikabarkan sudah mengadakan pembicaraan awal mengenai potensi kepindahan Werner dan Eric Maxim Choupo-Moting. Tetapi, belum ada yang konkrit.

Man Utd dapat meningkatkan upayanya segera setelah Jadon Sancho dan Anthony Martial keluar dari Old Trafford. Borussia Dortmund dikatakan tertarik untuk meminjam Sancho hingga musim panas dan sedang menyelesaikan kesepakatan.

Sementara Martial sudah menarik minat dari Timur Tengah ketika dia memasuki enam bulan terakhir kontraknya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Eric Maxim Choupo-Moting Setuju Pindah ke Manchester United

Kalahkan PSG, Bayern Lolos ke Perempatfinal Liga Champions
Penyerang Bayern Munchen, Eric Maxim Choupo-Moting. (AP Photo/Matthias Schrader)

Media Jerman Bild – melalui Manchester Evening News – menyatakan Eric Maxim Choupo-Moting siap pindah ke Manchester United. Penyerang berusia 34 tahun tersebut bersedia bergabung dengan status pinjaman selama enam bulan usai berjuang untuk mencapai level tertinggi di Bayern Munchen musim ini.

Kedatangan Harry Kane membuat Choupo-Moting kehilangan posisinya di starting XI. Striker Kamerun itu hanya mencetak tiga gol dari 19 penampilan dan menjadi starter dalam tiga laga Bundesliga.

Bayern Munchen kemungkinan akan membuka pintu keluar untuk Choupo-Moting pada paruh kedua musim ini. Karena, pelatih Munchen Thomas Tuchel dapat memanggil pemain muda berbakat Mathys Tel untuk menggantikan Kane jika mengalami cedera.

Choupo-Moting sudah tidak asing lagi denganLiga Inggris karena pernah bermain untuk Stoke City pada musim 2017-18. Dia mencetak lima gol dan lima assist dalam 30 pertandingan selama satu musimnya di kasta sepak bola tertinggi Inggris.

 


Manchester United Dilarang Rekrut Timo Werner

Timo Werner
Striker RB Leipzig Timo Werner. (AFP/Ronny Hartmann)

Timo Werner menjadi salah satu kandidat paling potensial yang bisa direkrut Manchester United. Pemain Jerman itu sudah diminta mencari klub baru oleh RB Lepzig di jendela transfer Januari 2024.

Werner kembali ke Bundesliga pada Agustus 2022. Dia meninggalkan Chelsea untuk bergabung dengan mantan klubnya setelah kesulitan beradaptasi dengan persaingan Liga Inggris.

Bersama RB Leipzig, Werner tercatat mencatatkan 16 gol dan 6 assits dari total 40 penampilan di semua kompetisi dalam musim pertamanya kembali ke klub Bundesliga.

Pundit dan komentator sepak bola Marcel Reif menyatakan Manchester United untuk tidak mengontrak striker berusia 27 tahun tersebut. "(Werner) benar-benar tidak berbakat. Hati saya merasa kasihan akan hal itu," ucap Reif kala berbicara soal Wener kepada SportBild, seperti dilansir dari TEAMTalk.


Peringkat Liga Inggris

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya