Inter Milan Incar Mantan Bek Incaran Manchester United, Pernah Main Lawan Timnas Indonesia di GBK

Inter Milan bakal coba merekrut mantan bek incaran Manchester United asal Argentina, Facundo Medina, yang pernah bertanding melawan Timnas Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) saat FIFA Matchday Juni 2023.

oleh Theresia Melinda Indrasari diperbarui 11 Jan 2024, 20:00 WIB
Diterbitkan 11 Jan 2024, 20:00 WIB
Facundo Medina Diincar Inter Milan
Pemain Timnas Indonesia, Marselino Ferdinan (kanan) berusaha melewati pemain Argentina, Giovani Lo Celso (kiri) dan Facundo Medina pada laga FIFA Matchday di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Senin (19/06/2023). Facundo Medina kini menjadi incaran Inter Milan menyusul penampilannya yang apik di RC Lens. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Liputan6.com, Jakarta Inter Milan bakal coba merekrut mantan bek incaran Manchester United asal Argentina, Facundo Medina, yang pernah bertanding di Indonesia.

Laporan Foot Mercato mengeklaim klub raksasa Serie A sudah memasuki persaingan demi membajak tanda tangan pemain belakang berusia 24 tahun.

Sekadar informasi, nama Facundo Medina sejatinya bukanlah komoditas baru di antara tim-tim raksasa Eropa. Penggawa yang tengah memperkuat RC Lens itu bahkan sempat dikaitkan dengan Setan Merah di masa lampau.

Tingginya minat terhadap Medina tak lepas dari penampilannya yang menjanjikan bersama kubu Ligue 1 di berbagai kompetisi. Penggawa internasional Argentina sudah mengoleksi total 117 penampilan serta menyumbangkan 8 gol dan 7 assists sejak kedatangannya di tim Prancis.

Situs Transfermarkt mencatat Medina juga mampu mengumpulkan 3 caps bersama Timnas Argentina sejak debutnya pada Oktober 2020.

Pesepak bola kelahiran 1999 turut masuk sebagai starter dalam skuad racikan Lionel Scaloni saat melakoni laga uji coba FIFA Matchday melawan Timnas Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada 19 Juni 2023.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Facundo Medina Sulit Dilepas Lens

Bek Lens, Facundo Medina.
Bek Lens, Facundo Medina (kanan). (AFP/FRANCOIS LO PRESTI)

Sayangnya, upaya Inter Milan untuk mendapatkan jasa Facundo Medina tak bakal berjalan mudah. Foot Mercato melaporkan RC Lens belum rela melepas pemain internasional Argentina.

Klub Ligue 1 bahkan tengah mempertimbangkan untuk menambah masa tinggal sang pemain di Prancis. Padahal Medina baru saja menandatangani perpanjangan kontrak setahun lalu, yang membuatnya masih terikat kesepakatan dengan RC Lens sampai musim panas 2026.


Inter Milan Punya Pesaing Dapatkan Medina

Mason Mount
Bek RC Lens, Facundo Medina (kiri) berebut bola dengan gelandang Manchester United, Mason Mount pada laga uji coba pramusim 2023/2024 di Old Trafford Stadium, Manchester (5/8/2023). (PA via AP Photo/Nick Potts)

Inter Milan juga bakal mempunyai pesaing untuk mendapatkan tanda tangan Facundo Medina dari Lens. Laporan Foot Mercato mengeklaim masih ada dua tim Serie A lain, di samping Nerazzurri, yang turut menaruh hati pada pemain Argentina.

Rival sekota AC Milan serta Juventus merupakan duo klub yang digadang-gadang tertarik mengajukan tawaran untuk Facundo Medina ke RC Lens. Selain itu, ada pula klub Liga Inggris yang belum terungkap namanya dan disebut tengah mengintai pemain berusia 24 tahun.


Facundo Medina Nyaman di Lens

Terlepas dari ketertarikan sejumlah tim raksasa Eropa, Medina hingga kini nampak masih nyaman menjalani karier di Lens. Ia juga mengaku tetap berambisi menyuguhkan penampilan maksimal bagi klub Ligue 1 yang dibelanya.

"Sebenarnya, saya bahagia di sini (Lens). Saya senang, sungguh. Saya merasa sangat nyaman dan bahagia. Kotanya, atmosfernya, mirip dengan situasi saya di Argentina, kecuali iklumnya. Selebihnya, semua baik-baik saja," ucap Medina kepada Voix du Nord, seperti dilansir dari Football Transfers.

"Di kepala saya, saya merasa nyaman (di Lens). Saya ingin memberi segalanya. Saya ingin memberi yang terbaik setiap waktu agar orang-orang mencintai saya. (Cinta) itu sangat berharga dan memberi motivasi," tambahnya.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya