Manchester United Buang Pemain Muda ke Klub Spanyol, Erik ten Hag Dikecam

Pemain sayap kanan asal Uruguay Facundo Pellistri membuat kagum manajer Granada Alexander Medina sejak bergabung dari Manchester United dengan status pinjaman hingga akhir musim.

oleh Harley Ikhsan diperbarui 16 Feb 2024, 09:00 WIB
Diterbitkan 16 Feb 2024, 09:00 WIB
Facundo Pellistri, Granada
Pemain Granada merayakan gol yang dicetak pemain pinjaman dari Manchester United Facundo Pellistri dalam laga menghadapi Barcelona. (Josep LAGO / AFP)

Liputan6.com, Jakarta - Pemain sayap kanan asal Uruguay Facundo Pellistri membuat kagum manajer Granada Alexander Medina sejak bergabung dari Manchester United dengan status pinjaman hingga akhir musim.

Pellistri pindah pada bursa transfer Januari 2024 dalam kesepakatan hingga akhir musim. Dia melakoni debut melawan Las Palmas di awal bulan sebelum tampil mengesankan kontra Barcelona akhir pekan lalu.

Pemain berusia 22 tahun itu membuat gol dan assist untuk membantu timnya mengimbangi raksasa Catalunya 3-3. Kontribusi tersebut sangat berarti saat Granada mencoba bertahan di kasta tertinggi.

Saat ini mereka hanya satu strip di atas posisi buncit klasemen karena cuma menang dua kali dalam 24 laga. Granada tertinggal tujuh poin dari zona aman.

"Saya sudah terkesima sejak kami pertama kali bicara. Dalam dua pekan ini Facundo Pellistri telah meningkatkan kualitas tim. Dia memenuhi seluruh syarat yang kami butuhkan. Facu juga punya ambisi pribadi untuk terus berkembang. Saya sangat bahagia," ungkap Medina.

"Di sini dia bakal bermain reguler dan menunjukkan kemampuan sebenarnya. Sebab, Facu tidak mendapatkan banyak kesempatan di MU," sambungnya dikutip Manchester Evening News.

 


Kiprah Facundo Pellistri di Manchester United

Facundo Pellistri
Aksi Facundo Pellistri saat MU melawan Charlton di Piala Liga Inggris (AP)

Pellistri bergabung dengan MU pada 2020. Dia sempat menjalani masa pinjaman di Deportivo Alaves selama satu setengah musim demi mendapatkan waktu bermain.

MU mempertahankannya pada musim debut Ten Hag di 2022/2023. Mantan pemain Penarol itu tampil 10 kali di seluruh kompetisi. Pada paruh pertama musim ini, Pellistri membela MU dalam 14 partai, tapi cuma tiga sebagai starter.

Minimnya kesempatan itu terjadi ketika MU bermasalah pada sisi kanan tim. Antony terjerat masalah pribadi dan Jadon Sancho bersitegang dengan Ten Hag.

 


Agen Facundo Pellistri Kritik Manajer Manchester United

Liga Inggris: Casemiro Kartu Merah, Manchester United Gagal Kalahkan Southampton di Old Trafford
Pemain Manchester United Facundo Pellistri (kiri) menendang bola di depan pemain Southampton Romain Perraud pada pertandingan sepak bola Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, 12 Maret 2023. Pertandingan berakhir imbang dengan skor 0-0. (AP Photo/Jon Super)

Ketimbang menurunkan Pellistri, Ten Hag memilih menggeser Alejandro Garnacho ke sisi kanan. Waktu bermain sang pemain pun minim.

Agen Pellistri Edgardo Lasalvia melontarkan kritikan pedas melihat perlakuan terhadap kliennya. "Apakah dia kembali ke MU pada musim panas, semua tergantung kinerjanya di Granada," ungkapnya.

"Tapi, akan sulit Kalau Ten Hag masih di sana. Dia tidak menghargai atau memperlakukan Pellistri secara profesional," tandas Lasalvia.

Lanjutkan Membaca ↓

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya