Apresiasi Manchester United Lihat Gebrakan Kobbie Mainoo, Bakal Diberi Kontrak Baru?

Manchester United akan segera perbarui kontrak Kobbie Mainoo

oleh Rossa Izza Amalia diperbarui 19 Mar 2024, 23:05 WIB
Diterbitkan 06 Mar 2024, 22:00 WIB
Kobbie Mainoo Pra-Musim
Gelandang Manchester United, Kobbie Mainoo. (dok.Manchester United)

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United tengah mempertimbangkan masa depan Kobbie Mainoo menyusul performa impresifnya musim ini. Mainoo, pemain muda berusia 18 tahun, telah menjadi bagian tak terpisahkan dari skuad utama Setan Merah, yang membuat klub membuka diskusi untuk memperpanjang kontraknya.

Mainoo baru saja menandatangani kontrak jangka panjang dengan MU hingga 2027 pada Februari 2023. Namun, setelah menunjukkan peningkatan yang signifikan dalam penampilannya, klub kini berencana untuk memperpanjang kontraknya. 

Mainoo menunjukkan kematangan dalam permainan sejak promosi ke tim utama pada musim ini. Kiprah yang mengesankan telah membuatnya semakin vital bagi strategi permainan MU.

Pergerakan dalam negosiasi kontrak baru diharapkan akan terjadi pada musim panas mendatang. Meski begitu, Mainoo tetap fokus pada perkembangan permainan dan tetap rendah hati walau telah menjadi bagian penting dalam tim.

Ada pembicaraan tentang kenaikan gaji dalam kontrak baru Mainoo. MU juga berniat mencantumkan bonus kinerja dalam kontraknya saat ini, sehingga tidak ada tekanan bagi Mainoo untuk segera menandatangani kesepakatan baru.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Peran Kobbie Mainoo di Manchester United

Kobbie Mainoo - Manchester United
Gelandang Manchester United, Kobbie Mainoo melakukan pemanasan jelang menghadapi Aston Villa pada laga pekan ke-24 Premier League 2023/2024 di Villa Park, Birmingham, Minggu (11/2/2024). (AP Photo/Rui Vieira)

Selain menjadi starter di sebagian besar pertandingan MU musim ini, Mainoo juga telah menunjukkan kematangan dalam permainannya, terutama saat bermain bersama Casemiro dan Bruno Fernandes di lini tengah.

Penampilan impresif Mainoo juga telah menarik perhatian tim nasional, dengan Inggris atau Ghana berebut menggunakan jasanya.

Di tengah berbagai apresiasi tersebut, Mainoo tetap rendah hati dan ingin terus belajar. Sikap tersebut membuat MU semakin menghargainya.


Bukti Keberhasilan Akademi Manchester United

Kobbie Mainoo - Manchester United
Selebrasi gelandang Manchester United, Kobbie Mainoo setelah mencetak gol keempat ke gawang Wolverhampton Wanderers pada laga pekan ke-22 Premier League 2023/2024 di Molineux Stadium, Wolverhampton, Kamis (1/2/2024). (PA via AP Photo/Bradley Collyer)

Kisah sukses Mainoo di MU menjadi bukti keberhasilan akademi klub, yang kerap melahirkan banyak pemain kelas dunia. Dia pun mengucapkan terima kasih kepada manajer Erik ten Hag atas kesempatan yang diberikan padanya.

Dengan semangat berkembang dan dukungan dari manajer serta rekan satu tim, Mainoo percaya dapat terus mengembangkan karier sepak bolanya.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya