Hasil Liga Europa: AS Roma Bungkam AC Milan di San Siro

AS Roma mengalahkan Milan di leg pertama perempat final Liga Europa yang berlangsung di Stadion San Siro.

oleh Thomas diperbarui 12 Apr 2024, 11:37 WIB
Diterbitkan 12 Apr 2024, 05:47 WIB
Selebrasi pemain AS Roma saat mengalahkan AC Milan di Liga Europa
Selebrasi pemain AS Roma saat mengalahkan AC Milan di Liga Europa (AFP)

Liputan6.com, Jakarta- AS Roma mendapat modal bagus untuk lolos ke semifinal Liga Europa 2023/2024. Lorenzo Pellegrini dan kawan-kawan mampu mempermalukan tuan rumah AC Milan 1-0 pada leg pertama perempat final Liga Europa di Stadion San Siro, Jumat (12/4/2024) dini hari WIB.

Hasil ini membuat Roma berpeluang melaju ke semifinal Liga Europa. Mereka cuma butuh hasil imbang saja saat gantian menjamu AC Milan di Stadion Olimpico pekan depan. Sedangkan Milan perlu menang dengan selisih dua gol di kota Roma.

AC Milan mendapat peluang emas pertama di laga ini melalui pemain keturunan Indonesia Tijani Reijnders saat pertandingan baru berjalan sembilan menit. Tembakannya masih bisa dihalau oleh Mile Svilar.

AS Roma balas mengancam lewat Stephen El Shaaraway. Tembakan kaki kanan eks pemain AC Milan itu cuma melambung tipis dari gawang Milan setelah sempat mengenai Matteo Gabbia.

Pada menit 17 Roma membuka keunggulan. Bek Gianluca Mancini menjebol gawang Milan lewat sundulan setelah menuntaskan umpan sepak pojok dari Paulo Dybala.

Milan nyaris menyamakan skor beberapa menit kemudian ketika sundulan Olivier Giroud sudah gagal dijangkau Svilar. Namun bola bisa disapu oleh Romelu Lukaku di garis gawang.

Sesaat sebelum jeda Reijnders kembali memiliki peluang lewat tendangan kerasnya. Lagi-lagi Svilar bisa menepisnya sehingga keunggulan Roma bertahan sampai turun minum.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Babak Kedua AC Milan vs AS Roma

AC Milan vs AS Roma, Liga Europa
Bek AS Roma, Gianluca Mancini, mencetak satu-satunya gol yang dibuat timnya dalam kemenangan 1-0 atas AC Milan di San Siro pada leg pertama perempat final Liga Europa, Jumat (12/4/2024) dini hari WIB. (Isabella BONOTTO / AFP)

Setelah jeda, Milan makin intensif menggempur Roma. Namun Milan sangat kesulitan membongkar pertahanan rapat Roma yang dikomandani eks pemain Manchester United Chris Smalling dan Mancini.

Satu-satunya peluang bagus Milan di babak kedua didapat pemain pengganti Yacine Adil. Tapi tendangan melengkungnya lagi-lagi bisa dipatahkan Svilar. Tak ada gol yang tercipta sampai peluit panjang ditiup wasit.


Susunan Pemain AC Milan vs AS Roma

AC Milan: Maignan, Calabria, Theo Hernandez, Matteo Gabbia, Malick Thiaw, Loftus-Cheek, Bennacer (Adli 59'), Pulisic (Chukwueze 78'), Reijnders, Giroud, Rafael Leao (Okafor 78')

AS Roma: Mile Svilar, Smalling, Spinazzola, Mehmet Celik, Gianluca Mancini, Paredes (Bove 89'), Bryan Cristante, Pellegrini (Aouar 89'), El Shaarawy, Lukaku (Llorente 90'), Dybala (Abraham 81')

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya