Hansi Flick Latih Barcelona, Manchester United Bakal Terkena Imbas Negatif

Barcelona merepotkan Manchester United dengan kedatangan Flick. Pria Jerman itu menginginkan pemain incaran MU.

oleh Thomas diperbarui 30 Mei 2024, 18:00 WIB
Diterbitkan 30 Mei 2024, 18:00 WIB
Hansi Flick
Hansi Flick. (Ronny HARTMANN / AFP)

Liputan6.com, Jakarta- Barcelona baru saja menunjuk Hansi Flick sebagai pelatih baru untuk musim 2023/2024. Pria asal Jerman itu akan menggantikan posisi Xavi Hernandez. Kedatangan Flick bakal ikut membuat repot Manchester United.

Barca sebenarnya ingin mempertahankan Xavi, namun mereka terpaksa berubah pikiran setelah pria Spanyol itu membuat komentar meragukan skuad saat ini bisa bersaing dengan Real Madrid dalam perburuan gelar LaLiga musim depan.

Presiden Barcelona Joan Laporta langsung memutuskan mendepak Xavi. Flick dipercaya menukangi Pedri dan kawan-kawan selama dua tahun. Selanjutnya Flick akan bekerja bersama direktur olahraga Deco de Souza untuk memperkuat tim musim depan.

Menurut laporan Football Insider, kehadiran Flick akan merepotkan MU untuk bursa transfer musim panas 2024. Pasalnya Flick menginginkan Amadou Onana sebagai rekrutan pertamanya di Nou Camp.

Gelandang Everton itu sebelumnya diincar MU untuk menggantikan Casemiro yang kemungkinan dibuang akhir musim nanti. Casemiro kabarnya diincar beberapa klub kaya Arab Saudi termasuk Al-Nassr.

Bila Flick begitu menginginkan Amadou Onana maka Barcelona akan fokus mengejarnya sehingga bisa membuat harganya melonjak drastis. MU akan kesulitan bila harga Onana naik karena mereka sedang terancam Financial Fair Play.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Barcelona Ingin Onana Gantikan Romeu

Pemain Everton Amadou Onana diincar Manchester United
Pemain Everton Amadou Onana diincar Manchester United (AFP)

Onana merupakan salah satu gelandang bertahan yang tampil cemerlang di Liga Inggris. Dia tampil 42 kali bersama Everton musim ini dengan 30 diantaranya di arena Premier League.

Flick melihat Onana begitu dibutuhkan Barcelona karena tidak ada pengganti yang sepadan untuk Sergio Busquets. Musim ini Barca mendatangkan Oriol Romeu, tapi kinerjanya kurang memuaskan sehingga terancam dibuang lagi.


Harga Onana Bisa Melonjak

Sejauh ini Everton dikabarkan siap melepas Onana. Namun mereka menginginkan setidaknya 50 juta poundsterling untuk kepindahan pemain asal Belgia tersebut.

Harga Onana terancam bisa melonjak dengan adanya minat serius dari Flick dan Barcelona. Apalagi bila Onana tampil cemerlang di Piala Eropa 2024 bersama timnas Belgia. Onana saat ini masuk skuad sementara Belgia.

 


Klasemen Liga Inggris

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya