Manchester United Dapat Kabar Bagus, Bek Tak Berguna Dibidik Mantan Manajer

Manchester United mendapat kabar gembira dari mantan manajer. Bek tidak terpakai Victor Lindelof diaporkan jadi bidikan Jose Mourinho.

oleh Harley Ikhsan diperbarui 17 Jun 2024, 08:00 WIB
Diterbitkan 17 Jun 2024, 08:00 WIB
6 Pelatih yang Dipecat Usai Mempersembahkan Gelar Juara, yang Terhangat Maurizio Sarri
Jose Mourinho menginginkan mantan anak buahnya di Manchester United. (AFP/Glyn Kirk)

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United mendapat kabar gembira dari mantan manajer. Bek tidak terpakai Victor Lindelof diaporkan jadi bidikan Jose Mourinho.

Fotomac melaporkan, Mourinho menginginkan Lindelof untuk memperkuat pertahanan Fenerbahce yang bakal ditanganinya mulai musim depan.

Stok lini belakang raksasa Turki itu memang berkurang menyusul berakhirnya masa pinjaman Caglar Soyuncu plus pensiunnya Leonardo Bonucci.

Mourinho menilai Lindelof sebagai sosok ideal untuk menggantikan. Sosok asal Portugal itu sudah mengetahui kualitas sang pemain semasa bekerja di Old Trafford. Mourinho pula yang membawa Lindelof ke Manchester United dari Benfica pada musim panas 2017.

Manuver ini membuat manajemen Setan Merah girang. Pasalnya, mereka juga berniat merombak pertahanan menyusul hasil buruk 2023/2024.

MU kebobolan 58 kali di Liga Inggris sehingga memiliki profuduktivitas gol minus, sehingga terdampar ke peringkat delapan klasemen. Rapor tersebut merupakan sejarah terburuk klub pada era Premier League.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Situasi Lindelof di Manchester United

Foto: Rapor Para Pemain Manchester United saat Kalah 0-2 dari Tetangga, David De Gea Brilian di Antara Para Bek yang Tampil Bapuk
Victor Lindelof. Beberapa kali kesulitan mengawal pergerakan Gabriel Jesus dan Bernardo Silva. Ia pun hampir membuat gol bunuh diri yang dapat diselamatkan oleh aksi gemilang David De Gea. Layak diberi nlai 4. (AFP/Oli Scarff)

Lindelof juga bukanlah sosok andalan. Musim lalu dia hanya tampil 28 kali di seluruh kompetisi, mayoritas karena banyaknya pemain lain yang cedera.

Selain Lindelof, MU juga berniat melego Harry Maguire. Sebelumnya mereka sudah tidak memperpanjang kontrak Raphael Varane.

Sedangkan kontrak Jonny Evans berakhir musim panas ini. Kalaupun diperpanjang, pemain asal Irlandia Utara itu tidak dapat diharapkan karena sudah berusia 36 tahun.

Hanya Lisandro Lopez yang tetap jadi tumpuan.


Bek Bidikan Manchester United

FOTO Bek Everton, Jarrad Branthwaite
Bek Everton, Jarrad Branthwaite dikabarkan masuk radar Real Madrid. (PAUL ELLIS / AFP)

Prioritas utama Setan Merah untuk jadi batu karang baru di lini belakang adalah penggawa Everton Jarrad Branthwaite. Namun, MU enggan memenuhi permintaan The Toffees yang meminta uang setidaknya 75 juta poundsterling.

Dengan dana terbatas dan kebijakan yang diterapkan investor anyar Sir Jim Ratcliffe, mereka merasa angka itu terlalu tinggi.

Jurnalis Sky Sports Jerman Florian Plettenberg melaporkan, Manchester United pun mengalihkan perhatian ke De Ligt. Mereka sudah mengumpulkan informasi mengenai status bek berusia 24 tahun itu di Bavaria.

Dari kabar yang diterima, MU dipercaya bisa meyakinkan Bayern Munchen untuk melepas De Ligt jika mengajukan proposal setidaknya 40 juta poundsterling.

De Ligt tampil di 30 laga pada seluruh kompetisi musim lalu. Namun, posisinya di Bayern Munchen belum aman karena kehadiran Vincent Kompany sebagai nakhoda anyar.

Bayern Munchen sudah memiliki banyak bek tengah yakni Dayot Upamecano, Kim Min-jae, dan Eric Dier. Mereka juga baru saja merekrut Hiroki Ito dari VfB Stuttgart.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya