Bereskan Leny Yoro, Manchester United Langsung Tancap Gas Boyong Pemain Wolverhampton

Manchester United akan langsung berburu bek kiri baru setelah Yoro selesai direkrut dari Lille.

oleh Thomas diperbarui 18 Jul 2024, 18:00 WIB
Diterbitkan 18 Jul 2024, 18:00 WIB
Foto: Penampilan Cemerlang Elkan Baggott saat Gilligham FC Kalah di Carabao Cup, Dapat Hadiah Tukar Kostum dari Hwang Hee-chan
Rayan Ait-Nouri (tengah) diincar Manchester United (AFP/Geoff Caddick)

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United terus bergerilya mendapatkan pemain baru memperkuat skuad Erik ten Hag menghadapi musim 2024/2025. MU kabarnya selangkah lagi mengumumkan rekrutan keduanya di bursa transfer musim panas 2024.

MU akan mendatangkan bek tengah berbakat Leny Yoro dari Lille. Kabarnya kesepakatan sudah tercapai antara kedua klub. MU akan membayar Yoro mencapai 70 juta euro termasuk bonus pencapaian di masa mendatang.

Yoro dijadwalkan akan terbang ke Inggris pada pekan ini untuk menjalani tes medis dengan MU. Pemuda 18 tahun itu bakalan dikontrak selama lima tahun. MU memenangi persaingan dengan raksasa LaLiga, Real Madrid.

Pemuda Prancis ini bakal menyusul penyerang Joshua Zirkzee yang menjadi rekrutan pertama Setan Merah di bursa transfer musim panas 2024. Zirkzee diboyong dari klub Liga Italia Serie A, Bologna.

Usai Yoro beres, MU masih belum akan berhenti merekrut pemain. The Express & Star pada pertengahan Juli 2024 ini melaporkan MU bakalan langsung tancap gas mengalihkan fokus mengejar pemain Wolverhampton Wanderers.

MU berniat merekrut bek kiri Aljazair yang main di Wolverhampton, Rayan Ait-Nouri. Musim lalu Ait-Nouri tampil menawan bersama Wolverhampton dan menjadi salah satu bek kiri terbaik di Liga Inggris.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Bek Kiri Titik Lemah Manchester United

FOTO: Liverpool Gagal Juara Liga Inggris
Pemain Wolverhampton Wanderers Rayan Ait-Nouri (kanan) dilirik Manchester United. (AP Photo/Jon Super)

Posisi bek kiri memang salah satu sektor yang ingin diperbaiki oleh MU. Musim lalu bek kiri menjadi titik lemah klub setelah dua pemain yang dimiliki yakni Luke Shaw dan Tyrell Malacia dihantam cedera.

Malacia paling parah. Pemain asal Belanda itu tak bisa bermain sama sekali di musim 2023/2024 akibat cedera lutut yang memaksanya naik meja operasi dua kali. Sedangkan Shaw masih bisa main tapi kerap diganggu cedera otot.


Biaya Perekrutan yang Diperlukan Manchester United

Situasi ini membuat Malacia kemungkinan dibuang di musim panas 2024 ini dan bakal digantikan Ait-Nouri. Pasalnya masih belum diketahui kapan Malacia bisa kembali bermain untuk MU setelah dua kali operasi lutut.

Untuk merekrut Ait-Nouri, MU harus menyiapkan dana sekitar 30 juta poundsterling. Ait-Nouri akan berguna karena memiliki kemampuan menyerang yang baik. Dia bisa didorong sebagai sayap kiri jika dalam kondisi darurat.


Klasemen Liga Inggris

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Live Streaming

Powered by

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya