Teka-Teki Masa Depan Antony di Manchester United Akhirnya Terjawab

Antony dalam posisi terancam di Manchester United karena kinerjanya yang buruk dua musim terakhir.

oleh Thomas diperbarui 22 Jul 2024, 19:00 WIB
Diterbitkan 22 Jul 2024, 19:00 WIB
Manchester United vs Newcastle
Antony dari Manchester United, kiri, berebut bola dengan Joelinton dari Newcastle selama pertandingan sepak bola putaran keempat Piala EFL antara Manchester United dan Newcastle di stadion Old Trafford di Manchester, Inggris, Rabu, 1 November 2023. (AP Photo/Dave Thompson)

Liputan6.com, Jakarta- Masa depan winger Antony bersama Manchester United sempat menyisakan tanda tanya besar. Pemain asal Brasil tersebut tampil mengecewakan dalam dua musim pertamanya bersama Setan Merah.

Antony cuma membuat 11 gol dan lima assists dalam 82 penampilan bersama MU sejak direkrut dengan begitu mahal senilai 85,5 juta poundsterling dari Ajax Amsterdam pada tahun 2022.

Meski kontrak Antony di MU masih tersisa tiga tahun lagi, sempat berhembus kencang rumor akan didepak di bursa transfer musim panas 2024. Apalagi MU dikaitkan dengan beberapa pemain sayap baru.

Investor MU Sir Jim Ratcliffe kabarnya mempertimbangkan menjual Antony di musim panas 2024 agar harganya tidak semakin anjlok jika terus dipertahankan dan ternyatan kinerjanya tak kunjung membaik.

Isu lainnya adalah Antony akan dipinjamkan MU ke klub lain. The Red Devils akan menanggung semua gajinya selama masa peminjaman setahun.

Semua teka-teki soal masa depan Antony di MU musim depan akhirnya terjawab akhir pekan kemarin. Agen Antony, Juan Pedroso menyatakan kepada Fabrizio Romano bila kliennya akan tetap bersama MU musim depan. Antony fokus penuh mengembalikan bentuk permainan terbaiknya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Kata Agen Antony Soal Nasib di Manchester United

Foto: Melihat Gol Perdana Antony di Liga Inggris Musim Ini, Perjuangan Keras Hingga Pekan ke-35
Pemain Manchester United, Antony, mencetak gol ke gawang Burnley pada laga pekan ke-35 Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Minggu (28/4/2024). (AFP/Oli Scarff)

"Saya melihat laporan mengenai potensi keluar dengan status pinjaman. Rencana Antony jelas: Manchester United. Dia ingin bertahan, dia hanya fokus pada Man United. Kami sudah membicarakan hal itu dengan pihak klub," ujar Pedroso.

Dengan Antony akan bertahan maka Facundo Pellistri dan Mason Greenwood yang kemungkinan terbuang dari Old Trafford. Keduanya kebetulan sudah dipinjamkan ke klub lain di musim 2023/2024.


Perbaiki Kinerja di Manchester United

Bertahan di MU, Antony dituntut memperbaiki kinerjanya. Kalau tidak maka akan semakin sulit mendapat tempat di tim utama. Pasalnya MU punya dua winger muda yang menjanjikan yakni Alejandro Garnacho dan Amad Diallo Traore.

Garnacho dan Amad akan mendapat peran besar di tim utama MU musim depan. MU puas dengan perkembangan keduanya selama musim 2023/2024.


Klasemen Liga Inggris

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya