Hasil Sepak Bola Olimpiade 2024: Tekuk Mali 1-0, Jepang Segel Tiket Perempat Final

Jepang menjadi negara ketiga yang berhasil segel tike ke perempat final usai kalahkan Mali 1-0 pada laga kedua grup B sepak bola Olimpiade 2024.

oleh Defri Saefullah diperbarui 28 Jul 2024, 03:59 WIB
Diterbitkan 28 Jul 2024, 03:58 WIB
Jepang vs Mali
Duel sengit antara Jepang melawan Mali pada laga grup D sepak bola Olimpiade 2024 (AP)

Liputan6.com, Jakarta Jepang berhasil menyegel tiket perempat final sepak bola Olimpiade 2024 usai menang tipis 1-0 atas Mali pada laga yang berlangsung di stadion Matmut Aliantique, Minggu (28/7/2024). Satu gol dari Rihito Yamamoto bawa Jepang ke 8 besar.

Dengan kemenangan ini, Jepang berhasil mengoleksi 6 poin dan memimpin di grup D sepak bola Olimpiade 2024. Sedangkan Mali baru meraih 1 poin dan bertahan di posisi ketiga.

Jalannya Pertandingan

Jepang langsung menggebrak lewat Rihito Yamamoto di menit ke-1. Untung saja tembakan kerasnya hasil umpan Ryotaro Araki ke gawagn Mali masih bisa diblok.

Mali menyerang Jepang dan ciptakan dua peluang di menit ke-12. Tapi dua peluang dari Fode Doucoure dan Mamadou Tounkara hasil umpan tendangan sudut gagal berbuah gol.

Jepang mendominasi permainan lawan Mali. Setidaknya 3 peluang tercipta sampai menit ke-38, tapi gagal dieksekusi dengan baik.

Mali pun menutup peluang di babak satu lewat Fode Doucooure. Namun tendangan kaki kanannya hasil umpan Thiemoko Diarra gagal dimaksimalkan.

Hingga babak pertama berakhir, skor 0-0 antara Jepang melawan Mali tetap bertahan. Bagaimana babak kedua?

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Babak Kedua Jepang vs Mali

Jepang vs Mali
Duel sengit antara Jepang melawan Mali pada laga grup D sepak bola Olimpiade 2024 (AP)

 

Jepang dan Mali sama-sama punya peluang di awal babak kedua. Namun hingga menit ke-55, skor belum berubah 0-0.

Moussa Diakite mencoba peruntungan di menit ke-63. Namun tembakannya ke arah gawang Jepang masih terlalu tinggi dan melambung.

Menit ke-78, giliran Thiemoko Diarra buka peluang. Namun tembakan kaki kanannya masih terlalu tinggi dari target.

Jepang akhirnya pecah telur saat Rihito Yamamoto mencetak gol di menit ke-82. Tembakan jarak dekatnya mengubah skor jadi 1-0 untuk Jepang.

Mali punya peluang samakan skor lewat titik penalti di menit ke 90+6. Tapi tendangan penalti Cheikna Doumbia melebar. Hingga pertandingan berakhir, Jepang tetap unggul 1-0.


Susunan Pemain Jepang vs Mali

Ryuya Nishio Sepak Bola Olimpiade 2024
Bek Jepang Ryuya Nishio mendapatkan kartu kuning saat melawan Mali pada laga kedua grup D sepak bola Olimpiade 2024 (AP)

Jepang (4-2-3-1): Kokubo; Sekine, Nischio, Takai, Chata; Yamamoto, Fujita; Yamada, Araki, Saito; Hosoya

Mali (4-2-3-1): Diarra; Diomande, Cisse, Tounkara,Doucoure; Traore, Diakite; Brahima Diarra, Jiddou, Thimoko Diarra; Doumbia

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya