Hasil Olimpiade Paris 2024: Dihajar Pasangan Tuan Rumah, Rinov/Pitha Gugur di Penyisihan Grup

Ganda campuran Indonesia Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari gagal lolos dari babak penyisihan cabang olahraga bulu tangkis Olimpiade Paris 2024 setelah kalah dari pasangan tuan rumah Thom Gicquel/Delphine Delrue.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 29 Jul 2024, 16:33 WIB
Diterbitkan 29 Jul 2024, 16:30 WIB
Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari -Olimpiade Paris 2024 - Olimpiade Paris - Bulu Tangkis
Ganda campuran Indonesia Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari gagal lolos babak penyisihan grup cabang olahraga bulu tangkis Olimpiade Paris 2024. (PBSI/Badmintonphoto/Mikael Ropars)

Liputan6.com, Jakarta - Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari gagal memanfaatkan peluang untuk lolos dari babak penyisihan cabang olahraga bulu tangkis Olimpiade Paris 2024. Karena, ganda campuran Indonesia tersebut takluk dari pasangan tuan rumah Thom Gicquel/Delphine Delrue.

Berlaga di Porte de la Chapelle Arena, Senin (29/7) sore WIB, Rinov/Pitha menyerah dua game langsung dari Thom/Delphine. Mereka kalah 13-21 dan 15-21 dalam waktu 36 menit.

Sebenarnya, peluang Rinov/Pitha untuk lolos dari babak penyisihan terbuka lebar. Ini setelah Kim Won Ho/Jeong Na Eun asal Korea Selatan kalah dari pasangan China Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong 13-21 dan 14-21.

Dengan kekalahan tersebut, Rinov/Pitha menempati posisi juru kunci atau keempat Grup A Olimpiade Paris. Sementara Thom/Delphine di posisi ketiga dan Kim/Jeong menjadi runner up.

Rinov/Pitha, Thom/Dephine, dan Kim/Jeong sebenarnya sama-sama mengantongi satu kemenangan. Tetapi, Kim/Jeong unggul rasio games dan poin sehingga lebih berhak mendampingi Zheng/Huang ke babak gugur Olimpiade Paris.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Jalannya Pertandingan

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari - Olimpiade Paris 2024 - Olimpiade Paris - Bulu Tangkis
Ganda campuran Indonesia Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari saat berlaga di Olimpiade Paris 2024. (PBSI/Badmintonphoto/Mikael Ropars)

Menghadapi Thom/Delphine pada laga penentuan Grup A Olimpiade Paris 2024, Rinov/Pitha terlihat tegang. Ganda campuran itu kerap melakukan kesalahan sendiri sehingga dengan mudah Thom/Delphine mendapat poin demi poin dan unggul 11-4.

Setelah interval, situasi tidak berubah. Rinov/Pitha kembali bermain di bawah tekanan Thom/Delphine yang mendapat dukungan penuh dari penonton hingga akhirnya menang 21-13.

Memasuki game kedua, Rinov/Pitha mencoba bangkit dan mencoba mengimbangi permainan Thom/Delphine. Tapi setelah skor 3-4, pasangan Indonesia ini dengan mudah memberikan enam poin beruntun kepada wakil Prancis tersebut untuk unggul 10-3 dan 11-4.

Rinov/Pitha mendapatkan angin setelah mendapat empat poin beruntun untuk memperkecil skor 8-12, Tapi, permainan Thom/Delphine sulit dibendung dan kembali unggul jauh 19-13.

Dua angka tambahan yang diperoleh Rinov/Pitha tidak berarti banyak. Karena, Thom/Delphine menyudahi perlawan mereka dengan skor 21-15.


Jadwal dan Link Live Streaming Bulu Tangkis Olimpiade 2024, Senin 29 Juli

Bulu Tangkis
(ilustrasi)

Lapangan 3

Pertandingan ke-3 (Grup A) Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari vs Thom Gicquel/Delphine Delrue (Prancis), 13-21, 15-21

Lapangan 3

Pertandingan ke-4 (Grup C) Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Lucas Corvee/Ronan Labar (Prancis), link live streaming klik di sini...

Infografis Kiprah Atlet Indonesia Peraih Medali Olimpiade. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Kiprah Atlet Indonesia Peraih Medali Olimpiade. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya