Yoro dan Zirkzee Beres, Manchester United Selanjutnya Boyong 2 Mantan Anak Didik Ten Hag

Manchester United berpeluang merekrut dua pemain Munchen sekaligus setelah Yoro dan Zirkzee.

oleh Thomas diperbarui 29 Jul 2024, 18:00 WIB
Diterbitkan 29 Jul 2024, 18:00 WIB
Erik ten Hag - Brentford vs Manchester United
Pelatih Manchester United, Erik ten Hag jelang laga menghadapi Brentford pada laga pekan ke-30 Premier League 2023/2024 di Gtech Community Stadium, London, Sabtu (30/3/2024). (AP Photo/Ian Walton)

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United berusaha segera mendapatkan tambahan amunisi lagi usai membereskan kepindahan Leny Yoro dan Joshua Zirkzee. Kemungkinan rekrutan baru MU berikutnya adalah dua mantan anak didik manajer Erik ten Hag.

Jurnalis pakar transfer pemain Fabrizio Romano melaporkan MU saat ini masih terus melakukan diskusi dengan raksasa Jerman Bayern Munchen soal kemungkinan perekrutan bek tengah Matthijs de Ligt dan bek kanan Noussair Mazraoui.

MU juga terus memepet agen kedua pemain tersebut. Kebetulan agen De Ligt dan Mazraoui sama yakni Rafael Pimenta. Ten Hag yang diduga meminta MU mengejar De Ligt dan Mazraoui.

Pria plontos itu sudah sangat mengenal De Ligt dan Mazraoui. Mereka pernah bekerja bareng sewaktu sukses besar di Ajax Amsterdam. Namun kemudian harus berpisah jalan. Erik Ten Hag ke MU, Mazraoui hijrah ke Bayern. Sedangkan De Ligt sempat ke Juventus dulu sebelum ikut ke Bayern.

De Ligt yang agak sulit untuk dibawa ke Old Trafford. Bayern Munchen mematok harga 50 juta euro untuk pemuda Belanda itu. Tawaran MU masih jauh dari bandrol yang dipatok Munchen. Setan Merah berharap bisa mendapatkan De Ligt sekitar 30 sampai 35 juta euro.

MU harus berhemat karena sudah mengeluarkan hampir 100 juta euro untuk merekrut Yoro dan Zirkzee. Mereka juga masih harus mengeluarkan uang untuk merekrut gelandang, bek sayap hingga kemungkinan satu striker lagi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Mazraoui Lebih Murah untuk Manchester United

Erik ten Hag dan Pep Guardiola - Manchester City Vs Manchester United di final Piala FA 2023/2024
Erik ten Hag dan Pep Guardiola dalam laga antara Manchester City Vs Manchester United di final Piala FA 2023/2024, Sabtu (25/5/2024) malam WIB. (AFP/Ben Stansall)

Sedangkan untuk Mazraoui, MU kemungkinan tidak akan terlalu sulit untuk mendapatkannya. Harga pemain asal Maroko itu tak terlalu mahal. MU akan mencoba mendapatkannya dengan biaya transfer 15,5 juta euro ditambah bonus empat juta euro bila sesuai target.

Angka 15,5 ditambah 4 juta euro ini sesuai dengan kesepakatan yang dicapai Munchen dengan West Ham United. Namun kepindahan Mazraoui ke West Ham gagal karena tidak tercapai kesepakatan personal.


MU Ingin De Ligt Duet dengan Yoro

Tenaga De Ligt masih dibutuhkan MU meski sudah mendapatkan Yoro. Pasalnya pertahanan Setan Merah msuim lalu begitu keropos. Mereka juga sudah melepas dua bek tengah yakni Raphael Varane dan Willy Kambwala. Masa depan Victor Lindelof dan Harry Maguire juga masih belum pasti.

Sedangkan Mazraoui dilirik MU untuk menggantikan Aaron Wan-Bissaka. Ten Hag kurang menyukai Wan-Bissaka karena tidak terlalu bagus saat membantu penyerangan. Selain itu kontrak Wan-Bissaka bersama MU juga akan habis tahun depan sehingga perlu dilepas sekarang.


Klasemen Liga Inggris

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya