Gagal Dapatkan Bintang Incarannya, Manchester United Sudah Dua Kali Dijegal PSG di Bursa Transfer

Manchester United tampaknya tidak mampu memboyong pemain berusia 19 tahun itu, yang sebelumnya nila kontraknya dengan Benfica sebelumnya mencakup klausul pelepasan

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 06 Agu 2024, 10:00 WIB
Diterbitkan 06 Agu 2024, 10:00 WIB
Erik ten Hag - Manchester United - MU - Carabao Cup
Manajer Manchester United Erik ten Hag berbicara kepada Marcus Rashford dalam pertandingan Carabao Cup melawan Aston Villa di Old Trafford, Jumat (11/11/2022) dini hari WIB. MU menang 4-2. (AP Photo/Dave Thompson )

Liputan6.com, Jakarta Manchester United kecewa setelah gagal merekrut bintang muda berbakat Joao Neves. Ini setelah pemain Benfica itu resmi diumumkan sudah direkrut Paris Saint-Germain (PSG).

Sebelumnya, Neves dianggap berada di dekat puncak daftar keinginan lini tengah Manchester United setelah tampil gemilang bersama Benfica. Bersama klub itu, dia berhasil mencetak empat gol dan membuat tiga assist dalam 75 penampilan.

Pada musim kompetisi 2023-24, gelandang bertahan kelahiran 2004 tersebut mencetak tiga gol dan dua assist dari 55 penampilan. Performa ini menarik perhatian manajer Portugal Roberto Martinez memanggilnya untuk Euro 2024.

Neves tampil dua kali untuk Selecao di Jerman saat negaranya melaju ke perempat final, dan ia diperkirakan akan menggantikan Casemiro di ruang ganti Erik ten Hag musim depan.

Namun, Manchester United tampaknya tidak mampu memboyong pemain berusia 19 tahun itu, yang sebelumnya nila kontraknya dengan Benfica sebelumnya mencakup klausul pelepasan sebesar 120 juta euro. Dan, Eagles dianggap telah bertahan dengan jumlah tersebut secara penuh untuk melepaskannya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Neves Dkontrak PSG Selama Lima Tahun

Aksi Joao Neves di Benfica membuat MU tergiur merekrutnya
Aksi Joao Neves di Benfica membuat MU tergiur merekrutnya (AFP)

Setelah menggoda kedatangan Neves di media sosial dengan animasi seekor elang yang terbang di atas Parc des Princes, PSG secara resmi mengumumkan perekrutan pemain muda itu. Dia telah menandatangani kontrak lima tahun di ibu kota Prancis.

"Saya sangat bangga bergabung dengan Paris Saint-Germain, Klub yang sangat ambisius. Saya akan memberikan segalanya untuk membantu rekan satu tim saya, untuk berkembang di Klub yang fantastis ini dan untuk memenangkan banyak gelar," kata Neves kepada situs web resmi PSG.


Ingin Bangun Tim Muda Fantastis di Paris Saint German

PSG vs Marseille
Bek Paris Saint-Germain (PSG) Presnel Kimpembe berebut bola dengan gelandang Olympique Marseille Matteo Guendouzi pada laga Liga Prancis pekan ke-32 di Parc des Princes, Senin (18/4/2022) dini hari WIB. PSG vs Marseille berakhir dengan skor 2-1. (AP Photo/Francois Mori)

"Kami sangat senang menyambut Joao Neves ke keluarga Paris Saint-Germain. Joao adalah salah satu pemain paling berbakat di Portugal dan internasional," kata presiden klub Nasser Al-Khelaifi.

"Dia sangat bersemangat untuk bergabung dengan Paris Saint-Germain dan bertekad untuk memperjuangkan seragam itu - yang merupakan apa yang kami harapkan dari semua pemain kami. Kami terus membangun tim muda yang fantastis di Paris Saint-Germain - berdasarkan kerja sama tim, bakat, dan semangat kolektif - yang merupakan fondasi masa depan Klub kami yang hebat."


MU Sudah Dua Kali Pemain Incarannya Digaet PSG

Hasil Pertandingan PSG vs Montpellier Ligue 1
Gelandang Paris Saint-Germain (PSG) Manuel Ugarte berebut bola dengan penyerang Montpellier Musa Al-Taamari pada laga Ligue 1 2023/2024 pekan 11 di Parc des Princes, Sabtu (4/11/2023) dini hari WIB. (AP Photo/Aurelien Morissard)

Perekrutan gelandang tersebut merupakan pukulan transfer kedua terkait PSG yang dialami Man United dalam hitungan jam. Ini setelah juara Prancis tersebut juga mengizinkan target Setan Merah Xavi Simons untuk bergabung kembali dengan RB Leipzig dengan status pinjaman selama satu musim.

Neves menjadi rekrutan kedua PSG pada bursa transfer musim panas ini, setelah kiper Rusia Matvey Safonov ke ibu kota Prancis, dan Les Parisiens juga dikatakan tengah dalam pembicaraan mengenai kesepakatan untuk bek tengah Eintracht Frankfurt Willian Pacho.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya