Liverpool Temukan Pengganti Virgil van Dijk di Bayer Leverkusen

Liverpool dilaporkan sudah mengetahui harga yang diminta untuk bek Bayer Leverkusen, Piero Hincapie. Sang pemain diproyeksikan sebagai pengganti Virgil van Dijk yang kontraknya habis musim panas mendatang.

oleh Rahmat Fathurahman diperbarui 26 Agu 2024, 13:00 WIB
Diterbitkan 26 Agu 2024, 13:00 WIB
Foto: Melihat Ganasnya Bayer Leverkusen Asuhan Xabi Alonso, Tak Terbendung di Liga Jerman
Pemain Bayer Leverkusen, Piero Hincapie, duel udara dengan pemain Union Berlin, David Datro Fofana, pada laga Bundesliga di Bay Arena, Minggu (12/11/2023). (AFP/Ina Fassbender)

Liputan6.com, Jakarta - Liverpool dilaporkan sudah mengetahui harga yang diminta untuk bek Bayer Leverkusen, Piero Hincapie. Sang pemain diproyeksikan sebagai pengganti Virgil van Dijk yang kontraknya habis musim panas mendatang.

Di usia 22 tahun, Hincapie telah menjadi pemain kunci di bawah asuhan Xabi Alonso. Musim lalu, dia membantu Leverkusen tampil impresif dan membantu klub menggulingkan dominasi Bayern Munchen pada perburuan gelar Bundesliga.

Hincapie tercatat bermain dalam 26 pertandingan liga, dengan 16 diantaranya sebagai starter. Sebagai bek tengah, ia menyumbang satu gol dan dua assist, serta memberikan kontribusi signifikan di lini pertahanan timnya.

Musim panas ini, Hincapie juga berperan penting untuk tim nasional Ekuador pada Copa America yang berlangsung di Amerika Serikat. Dia bermain penuh di setiap pertandingan dan membantu Ekuador mencapai babak 16 besar sebelum tersingkir oleh juara turnamen, Argentina.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Tembok Kokoh Lini Belakang Leverkusen

Copa America 2024
Cesar Huerta dari Meksiko mengontrol bola melawan Piero Hincapie dari Ekuador di babak kedua selama pertandingan Grup D CONMEBOL Copa America 2024 antara Meksiko dan Ekuador di State Farm Stadium pada 30 Juni 2024 di Glendale, Arizona. Steph Chambers/Getty Images/AFP

Hincapie, yang tampil solid baik di level klub maupun internasional, kini menjadi incaran utama di bursa transfer. Liverpool dilaporkan tertarik untuk memperkuat pertahanan dengan merekrut pemain muda berbakat ini.

Menurut laporan Diario Expreso yang dikutip Liverpool Echo, Liverpool harus mengeluarkan setidaknya 50 juta poundsterling untuk merekrut Hincapie dari Bayern Leverkusen musim panas ini.

Tim asuhan Arne Slot berencana memperkuat lini pertahanan mereka musim panas ini, di tengah spekulasi transfer pemain inti yang sedang memanas. Liverpool juga mesti waspada karena beberapa klub besar Liga Inggris lain yakni Tottenham Hotspur dan Manchester United juga tertarik pada bek asal Ekuador itu. 


Bek Menjanjikan Masa Depan

Copa America 2024
Michail Antonio dari Jamaika berebut penguasaan bola dengan Piero Hincapie dari Ekuador pada pertandingan Grup B CONMEBOL Copa America 2024 antara Ekuador dan Jamaika di Allegiant Stadium pada 26 Juni 2024 di Las Vegas, Nevada. Ethan Miller/Getty Images/AFPEthan Miller / GETTY IMAGES AMERIKA UTARA / Getty Images melalui AFP

Sebagai pemain kidal, Hincapie telah menunjukkan kemampuannya yang serbabisa sejak bergabung dengan skuad Alonso di BayArena pada Agustus 2021, setelah pindah dari Talleres.

Selain jadi bek tengah, dia juga mampu mengisi di posisi sisi kiri pertahanan.Perannya yang penting membantu tim meraih gelar Bundesliga musim lalu, dan menunjukkan kemahirannya di lapangan.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya