Digoda Barcelona, AC Milan Pastikan Masa Depan Rafael Leao di San Siro

Barcelona mendapat pukulan telak dalam upaya mendapatkan penyerang AC Milan Rafael Leao. Klub Italia itu tidak ingin menjual sang bintang di bursa transfer.

oleh Salma Sophiatunnisa diperbarui 24 Agu 2024, 22:00 WIB
Diterbitkan 24 Agu 2024, 22:00 WIB
Foto: Napoli Kena Bantai Juara Bertahan AC Milan, Tak Menggeser Posisi Il Partenopei dari Puncak Klasemen Liga Italia
Pemain AC Milan, Rafael Leao berselebrasi setelah mencetak gol pertama timnya ke gawang Napoli pada laga pekan ke-28 Liga Italia 2022/2023 yang berlangsung di Stadio Diego Armando Maradona, Senin (03/04/2023) dini hari WIB. AC Milan menang dengan skor 4-0. (AFP/Tiziana Fabi)

Liputan6.com, Jakarta - Barcelona mendapat pukulan telak dalam upaya mendapatkan penyerang AC Milan Rafael Leao. Klub Italia itu tidak ingin menjual sang bintang di bursa transfer.

Sejak bergabung dari Lille pada Agustus 2019, Leao telah menjadi pemain penting bagi AC Milan. Pemain berusia 25 tahun itu mencetak 58 gol dan memberikan 50 assist dalam 211 penampilan di semua kompetisi.

Pada 2021/2022, Leao bagkan dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Serie A setelah mencetak 11 gol dan 10 assist dalam 34 pertandingan untuk membantu I Rossoneri memenangkan gelar. 

Kiprah positif terus diperlihatkannya. Musim llalu, pemain internasional Portugal itu bermain 47 kali dan mencetak 15 gol dan 14 assist. Dia kemudian menarik perhatian klub-klub besar di Eropa seperti Barcelona, ​​Paris Saint Germain, Manchester United, dan Chelsea.

Barcelona mewujudkan ketertarikan mereka dengan mengajukan penawaran. Mereka siap membayar 90-100 juta euro demi mendapatkannya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Sikap Manajemen AC Milan

Foto: Muda Berkualitas, 5 Pemain Berikut Memiliki Nilai Pasar Fantastis di Liga Italia 2022 / 2023
Striker AC Milan, Rafael Leao (kiri) berduel udara dengan bek Tottenham Hotspur, Emerson Royal pada laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2022/2023 di San Siro Stadium, Milan (14/2/2023). Rafael Leao yang baru berusia 23 tahun menjadi pemain muda dengan nilai pasar tertinggi di Liga Italia Serie A muism 2022/2023. Kini ia mempunyai nilai pasar sebesar 85 juta euro atau setara Rp1,37 triliun. (AP Photo/Luca Bruno)

Namun, CEO AC Milan Giorgio Furlani menegaskan penyerang itu akan tetap berada di San Siro. “Rafa Leao tidak akan meninggalkan AC Milan musim panas ini,” kata Furlani kepada El Chiringuito TV.

“Akankah diaa pindah ke Barcelona? Sangat tidak mungkin. Jika Rafa meminta keluar, dia tidak akan meninggalkan klub sepenuhnya. Dia tidak akan meminta keluar dari klub. Menurut Anda, pesan saya cukup jelas, bukan?" ungkapnya.

Sang pemain sendiri sudah menunjukkan komitmen terhadap klub. Awal tahun ini, dia memperbarui kontraknya dengan Milan hingga Juni 2028.


Manuver Barcelona Selanjutnya

Logo dan ilustrasi Barcelona
Logo dan ilustrasi Barcelona. (AFP/Pau Barrena)

Barcelona diketahui telah mengidentifikasi Leao sebagai pengganti Nico Williams yang memutuskan bertahan Athletic Bilbao. Mereka sebetulnya juga sudah merekrut Dani Olmo dari RB Leipzig demi mendongkrak daya serang. 

Namun, klub Catalunya tersebut merasa masih membutuhkan tambahan amunisi demi mengarungi persaingan domestik dan regional. Federico Chiesa, pemain sayap Juventus, juga masuk radar klub LaLiga itu. Chiesa tidak lagi dibutuhkan oleh pelatih baru Thiago Motta.

Sementara itu, laporan dari Sport menyebut Barcelona juga tertarik menggaet Jadon Sancho dari Manchester United.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Live Streaming

Powered by

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya