Dihajar Liverpool, Posisi Ten Hag di Manchester United Masih Aman

Manchester United belum berencana untuk memecat Ten Hag meski sudah kalah dua kali di awal musim 2024/2025.

oleh Thomas diperbarui 03 Sep 2024, 19:00 WIB
Diterbitkan 03 Sep 2024, 19:00 WIB
Erik ten Hag - Manchester United - Liga Inggris
Manajer Manchester United Erik ten Hag menyaksikan jalannya pertandingan Liga Inggris saat melawan Manchester City di Old Trafford, Minggu, 29 Oktober 2023. (Paul ELLIS / AFP)

Liputan6.com, Jakarta- Manajer Manchester United Erik ten Hag masih dapat bernafas lega meski Marcus Rashford dan kawan-kawan memulai musim 2024/2025 dengan begitu buruk. Pria asal Belanda tersebut belum terancam pemecatan.

MU sudah kalah dua kali dari tiga pertandingan awal Liga Inggris 2024/2025. Setan Merah keok dari Brighton and Hove Albion dan kemudian dibantai Liverpool 0-3 di Stadion Old Trafford akhir pekan kemarin. MU cuma menang atas Fulham di pekan pertama.

Selain itu, MU juga gagal juara Community Shield. Setan Merah saat itu kalah adu penalti dari rival sekota Manchester City. Tekanan untuk Ten Hag pun mulai kencang karena MU sudah memenuhi semua keinginannya di bursa transfer musim panas 2024.

MU total merekrut empat pemain baru yakni penyerang Joshua Zirkzee, pemain belakang Leny Yoro, bek Matthijs de Ligt, Noussair Mazraoui hingga yang terbaru gelandang bertahan Manuel Ugarte.

Menanggapi rumor pemecatan Erik Ten Hag, CEO MU Omar Berrada memastikan belum berencana melakukan pergantian manajer. Ten Hag masih didukung penuh oleh manajemen klub.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Komentar Berrada

Manchester City Vs Liverpool
Manajer Manchester United, Erik ten Hag, tak mampu menghindarkan anak asuhnya dari kekalahan 0-3 kontra Liverpool di Old Trafford pada laga pekan ketiga Premier League, Minggu (1/9/2024) malam WIB. 

"Itu adalah keputusan yang diambil sebelum kedatangan kami berdua, tetapi kami sangat senang dengan keputusan itu. Erik mendapat dukungan penuh dari kami. Kami pikir dia adalah pelatih yang tepat untuk kami," ujar Berrada.

"Kami telah bekerja sama dengan sangat erat di jendela transfer ini dan kami akan terus bekerja sama dengan sangat erat dengannya untuk membantu mendapatkan hasil terbaik dari tim."


Ten Hag Didukung Ashworth

Dukungan untuk Ten Hag juga datang dari Direktur Olahraga MU dan Ashworth. Dia sangat menikmati bekerja bareng Ten Hag di Old Trafford.

"Sangat jarang Anda bekerja sebagai direktur olahraga tanpa manajer. Yang dapat saya lakukan adalah menegaskan kembali bahwa saya sangat menikmati bekerja dengan Erik selama delapan minggu terakhir.


Klasemen Liga Inggris

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya