Andre Onana Masih Meragukan, Manchester United Bidik Kiper Timnas Spanyol

Manchester United (MU) dikabarkan tertarik untuk boyong kiper Athletic Bilbao, Unai Simon. Setan Merah melihat kiper asal Spanyol tersebut cocok untuk menggantikan Andre Onana sebagai penjaga gawang utama di musim depan.

oleh Michael Ludovico Palma De Manggut diperbarui 14 Sep 2024, 06:00 WIB
Diterbitkan 14 Sep 2024, 06:00 WIB
Foto: Luis Enrique Korbankan Kiper Manchester United David De Gea Demi David Raya dalam Laga Uji Coba Timnas Spanyol di Jeda Internasional
Kiper asal Spanyol Unai Simon. (AFP/Pool/Kirill Kudryavtsev)

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United (MU) dikabarkan tertarik untuk boyong kiper Athletic Bilbao, Unai Simon. Setan Merah melihat sosok asal Spanyol tersebut cocok untuk menggantikan Andre Onana sebagai penjaga gawang utama di musim depan.

Dilansir dari SportsMole, pihak klub asal kota Manchester ini diketahui sudah menyiapkan biaya demi membawa Simon ke Old Trafford. Berdasarkan data dari transfermarkt, harga pasaran Unai Simon berada di angka 25 juta euro atau Rp 425 miliar.

Simon terikat kontrak dengan Los Leones hingga Juni 2029. Kendati demikian, hal ini tidak menyurutkan niat MU untuk mengajukan penawaran.

Pelatih Manchester United Erik Ten Hag tertarik dengan Simon dan mengagumi kualitasnya. Pada level klub, dia sudah mencatatkan 195 penampilan sejak melakoni debut pada 2018. Ketangguhannya di bawah msitar berbuah gelar Piala Super Spanyol 2020/2021 dan Copa del Rey 2023/2024).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Unai Simon Bawa Timnas Spanyol Juara Eropa

Foto: Unai Simon Cemerlang, Spanyol Jinakkan Kroasia Tiga Gol Tanpa Balas di Grup Neraka Euro 2024
Duel dua tim favorit di Grup B yang menjadi grup neraka di Euro 2024, Timnas Spanyol kontra Kroasia dimenangkan Tim Matador dengan skor 3-0 dalam laga yang berlangsung di Olympiastadion, Berlin, Jeman, Sabtu (15/6/2024). Ketiga gol Spanyol semuanya dihasilkan pada babak pertama melalui Alvaro Morata (29'), Fabian Ruiz (32') dan Dani Carvajal pada masa injury time babak pertama. Kemenangan Spanyol tiga gol tanpa balas atas Kroasia juga ditandai dengan penampilan cemerlang kiper Unai Simon yang sempat menggagalkan satu eksekusi penalti dari Bruno Petkovic. (AP Photo/Ebrahim Noroozi)

Simon juga mentereng saat diberi kepercayaan mengawal gawang timnas. Total dia sudah mencatatkan 46 penampilan bersama La Furia Roja. Di bawah asuhan Luis De La Fuente, Simon dan timnas Spanyol berhasil menjadi juara Piala Eropa 2024.

Dengan semua prestasi yang diraihnya, Simon dianggap sebagai kandidat kuat pengganti Onana. Pasalnya, kinerja Onana sejauh ini belum meyakinkan.

Onana kerap membuat banyak blunder di musim pertamanya. Kiper asal Kamerun ini dikritik lantaran gaya bermainnya dianggap sering merugikan Manchester United.


Manchester United Mencari Kiper Utama

Andre Onana - Manchester United
Kiper Manchester United, Andre Onana saat menghadapi Wolverhampton Wanderers pada laga pekan ke-22 Premier League 2023/2024 di Molineux Stadium, Wolverhampton, Kamis (1/2/2024). (AP Photo/Rui Vieira)

Sejak kedatangannya dari Inter Milan pada musim panas di tahun 2023 silam, Onana hanya mampu mencatatkan 14 clean sheet. Ia juga tercatat sudah kebobolan 89 gol hanya dari total 55 penampilan bersama Red Devils. 

MU sebenarnya juga menandatangani kiper asal Turki Altay Bayindir pada bursa transfer musim panas lalu. Kendati demikian, Bayindir dibawa ke Old Trafford sebagai kiper pelapis sehingga MU tetap mencari kiper utama.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya