Ramai Dikritik, Fabrizio Romano Ungkap Perasaan Ten Hag dan Situasi di Manchester United

Keputusan manajer Manchester United untuk tidak memasukkan pemain berusia 26 tahun itu dari sebelas pemain utamanya saat menghadapi Eagles dipertanyakan pakar.

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 26 Sep 2024, 07:00 WIB
Diterbitkan 26 Sep 2024, 07:00 WIB
Foto: Tundukkan MU via Drama Adu Penalti, Man City Sabet Trofi Community Shield 2024
Pelatih Manchester United, Erik ten Hag memberi instruksi kepada pemainnya saat menghadapi Manchester City pada laga Community Shield 2024 di Wembley Stadium, London, Sabtu (10/8/2024). (AP Photo/David Cliff)

Liputan6.com, Jakarta Spekulasi media atas tidak dimasukkannya Marcus Rashford dari susunan pemain inti Manchester United saat melawan Crystal Palace telah membuat Erik ten Hag panik.

Keputusan pelatih asal Belanda itu, untuk tidak memasukkan pemain berusia 26 tahun itu dari sebelas pemain utamanya saat menghadapi Eagles dipertanyakan para penggemar dan pakar. Bahkan, analis Sky Sports Jamie Redknapp bertanya-tanya apakah ada sesuatu yang terjadi di balik layar yang memicunya.

Selama konferensi pers pascapertandingan, Ten Hag menjelaskan keputusan itu murni rotasi. Dia mengisyaratkan bahwa itu keputusan 'gila' jika Rashford tidak dimasukkan dalam susunan pemain inti untuk pertandingan Liga Inggris.

Sehari setelah hasil imbang 0-0 di Selhurst Park, jurnalis Fabrizio Romano lewat saluran YouTube-nya menjelaskan lebih lanjut tentang situasi di MU dan keputusan Ten Hag untuk mencadangkan penyerang yang sedang dalam performa terbaiknya itu.

Sangat gugup, ungkap Romano. Dia mengungkapkan tidak ada yang benar-benar terjadi antara Rashford dan Ten Hag sebelum pertandingan Crystal Palace. Itu karena keputusannya semata-mata rotasi, dengan tiga pertandingan tersisa dalam tujuh hari.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Romano Jelaskan Alasan Ten Hag Tak Masukkan Nama Rashford

Foto: Ekspresi Bahagia Erik Ten Hag Setelah Rashford Cetak Gol Lagi ke Gawang Leeds di Liga Inggris
Pelatih Manchester United, Erik ten Hag tersenyum dengan Marcus Rashford saat melawan Leeds United pada laga Liga Inggris di Stadion Elland Road, Minggu (12/2/2023). Rashford belakangan memperlihatkan ketajaman yang luar biasa dengan terus mencetak gol untuk The Red Devils. (AP Photo/Jon Super)

"Di Man United, ketika mereka melihat komentar-komentar itu di depan umum, di media penting sebelum pertandingan, mereka cukup terkejut, karena benar-benar tidak ada yang terjadi," ujarnya.

"Mereka membuat keputusan itu untuk Marcus Rashford karena mereka ingin melakukan rotasi. Mereka ingin para pemain tetap segar. Mereka ingin sedikit berubah, juga dengan tiga pertandingan dalam satu minggu."


Romano Sebut Rashford Tak Melakukan Kesalahan

Foto: Deretan 5 Top Skor Manchester United ke Gawang Liverpool di Liga Inggris, Marcus Rashford Kejar Wayne Rooney
Kemenangan 2-1 Manchester United atas Liverpool di pekan ke-3 Liga Inggris musim 2022/2023 pada 23 Agustus 2022 lalu membawa catatan tersendiri bagi Marcus Rashford yang mencetak salah satu gol bagi MU. Saat ini ia hanya berselisih satu gol dengan Wayne Rooney, salah satu legenda Setan Merah sebagai pencetak gol terbanyak MU ke gawang Liverpool sepanjang sejarah Liga Inggris. Berikut daftar lengkap 5 top skor MU ke gawang Liverpool. (AP/Dave Thompson)

"Jadi begitulah idenya, tetapi tidak pernah ada masalah, tidak pernah ada isu. Jadi semua saran ini membuat Erik ten Hag benar-benar gugup. Dia tidak menerimanya," kata Romano.

"Saya dapat menjamin bahwa secara internal, Manchester United, mereka juga mengonfirmasi hal yang sama. Jadi itu bukan hanya sudut pandang manajer atau staf, juga sudut pandang klub adalah bahwa Rashford tidak melakukan kesalahan apa pun. Jika tidak, dia tidak akan menjadi bagian dari skuad.”


Rashford Selalu Menjadi Starter di Tiap Pertandingan MU

Foto: Masih Bela MU, Ini Dia 5 Pemain Aktif Setan Merah dengan Penampilan Terbanyak di Semua Ajang
Striker Manchester United, Marcus Rashford mendapat instruksi dari pelatih Erik ten Hag saat bersiap kembali memasuki lapangan menghadapi Leeds United pada laga Liga Inggris 2022/2023 di Elland Road, Leeds (12/2/2023). Marcus Rashford hingga kini telah bermain dalam 345 laga di semua ajang sejak dipromosikan dari tim U-18 pada tengah musim 2015/2016. Ia telah mencetak total 118 gol dan 66 assist dari jumlah laga tersebut.(AFP/Oli Scarff)

Rashford baru-baru ini tampil mengesankan dengan mencetak gol dalam kemenangan 3-0 United atas Southampton. Kemudian dia membuat dua gol melawan Barnsley dalam kemenangan 7-0 mereka di Piala Liga tengah pekan.

Pemain berusia 26 tahun itu telah menjadi starter di setiap pertandingan lainnya musim ini, termasuk kemenangan pada hari pembukaan melawan Fulham dan kekalahan dari Brighton dan Liverpool.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya