Israel Adesanya Akan Kembali Bertarung di Oktagon UFC

Petarung peringkat kedua kelas menengah UFC Israel Adesanya mengumumkan kabar mengejutkan. Ia mengatakan bahwa ia akan segera kembali ke dalam oktagon UFC dalam waktu dekat.

oleh Michael Ludovico Palma De Manggut diperbarui 03 Okt 2024, 05:00 WIB
Diterbitkan 03 Okt 2024, 05:00 WIB
Israel Adesanya
Israel Adesanya. (AFP/Carmen Mandato)

Liputan6.com, Jakarta - Petarung peringkat kedua kelas menengah UFC Israel Adesanya mengumumkan kabar mengejutkan. Ia mengatakan bahwa ia akan segera kembali ke dalam oktagon UFC dalam waktu dekat.

Dilansir dari MMA Weekly, petarung berusia 35 tahun tersebut mengabarkan ia menginginkan pertandingan ulang dengan juara kelas menengah UFC saat ini, yakni Dricus “Stillknocks” Du Plessis. Akan tetapi, hal ini tidak dilaksanakan dalam waktu dekat.

“Ya, tentu saja (ingin melakukan pertandingan ulang dengan Du Plessis). Akan tetapi, itu baru akan terjadi nanti,” tutur Adesanya.

Kemudian, ia juga hal tersebut terkait dengan dirinya yang baru saja bertanding melawan Du Plessis pada UFC 305, Agustus silam. “Aku baru saja melawannya. Jadi, tentu saja hal ini (pertandingan ulang) tidak akan terjadi secepat itu,” lanjutnya.

Pada pertarungan antar keduanya, Du Plessis mampu mempertahankan gelarnya dari Adesanya di ronde keempat. Ia melakukan teknik kuncian rear naked choke yang berhasil membuat petarung berjuluk The Last Stylebender itu menyerah sehingga pertandingan selesai.


Bukan untuk Sabuk Juara

Israel Adesanya
Israel Adesanya. (AFP/Roy Rochlin)

Adesanya menegaskan aksinya nanti bukan untuk memperebutkan sabuk di UFC lagi. Akan tetapi, Adesanya beralasan ia ingin tampil karena ia hanya ingin bertarung.

“Aku lebih memilih untuk bertarung saja. Bukan untuk memperebutkan sabuk, tetapi hanya karena semata-mata aku ingin bertarung,” ujar Adesanya.

Pernyataan tersebut juga disampaikan lantaran petarung asal Nigeria ini merasa banyak petarung di UFC yang meinginkan untuk bertanding melawannya. Banyak dari mereka yang telah memanggil nama Adesanya. Maka dari itu, ia ingin masuk ke dalam oktagon lagi dalam waktu dekat.

“Mereka (para petarung UFC) masih memanggil aku untuk bertarung dengan mereka. Aku masih Israel Adesanya. Bagiku, aku akan membiarkan mereka melakukan hal tersebut. Aku ingin bertarung sekali lagi sebelum akhir tahun atau mungkin awal-awal tahun 2025 nanti,” katanya.


Adesanya Tunggu Panggilan Dana White

Logo dan ilustrasi UFC
Sabuk juara UFC. (AFP/Victor Decolongon)

Terlepas dari keinginannya untuk kembali dalam waktu dekat, Adesanya mengatakan bahwa ia masih menunggu panggilan dari Presiden UFC, Dana White. Sembari menunggu waktu, ia telah berlatih dan mengevaluasi gaya bertarungnya.

“Aku belum tahu secara pasti. Aku hanya berlatih dan mengevaluasi apa yang masih kurang dari gaya bertarungku. Aku percaya pada suatu waktu nanti, Dana (White) akan memanggilku untuk bertanding,” katanya.

Meskipun kalah dari Du Plessis, Adesanya masih menjadi salah satu bintang terbesar yang ada di UFC. Selaras dengan perkataannya, banyak petarung yang ingin bertanding melawannya. 

Salah satunya adalah Caio “The Natural” Borralho, petarung asal Brasil yang saat ini telah menduduki peringkat kelima kelas menengah UFC. Ia menantang Adesanya usai menang melawan Jared Cannonier di UFC Fight Night bulan Agustus lalu.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya