Popularitas Manchester United Mulai Redup, Ditolak Pelatih Jerman

Pelatih Stuttgart, Sebastian Hoeness, dilaporkan telah 'menolak' tawaran untuk menjadi manajer Manchester United pada musim panas lalu.

oleh Salma Sophiatunnisa diperbarui 14 Okt 2024, 19:30 WIB
Diterbitkan 14 Okt 2024, 19:30 WIB
Stuttgart, Sebastian Hoeness
Pelatih Stuttgart, Sebastian Hoeness. (THOMAS KIENZLE / AFP)

Liputan6.com, Jakarta Pelatih Stuttgart, Sebastian Hoeness, dilaporkan telah 'menolak' tawaran untuk menjadi manajer Manchester United pada musim panas lalu.

MU mendekati Hoeness karena berniat mendepak Ten Hag akhir musim lalu. Saat itu Setan Merah terpuruk dan tidak masuk zona Liga Champions. MU bahkan hampir gagal lolos ke Liga Europa.

Tiket ke Liga Europa baru bisa didapat MU di saat-saat akhir musim 2023/2024 usai menjuarai Piala FA. Secara mengejutkan MU menang atas Manchester City di partai final Piala FA.

Menurut laporan media Jerman Bild, Manchester United menghubungi Hoeness untuk membahas kemungkinan menggantikan Ten Hag sebelum akhirnya memutuskan untuk memperpanjang kontrak Ten Hag hingga 2026.

Manchester United menanyakan ketersediaan Hoeness serta mengenai 'kemungkinan cara transfer', tapi pelatih kepala Stuttgart tersebut akhirnya menolak tawaran mereka.

Jarang-jarang ada pemain atau pelatih yang beranni menolak pinangan MU. Nama besar Setan Merah dan iming-iming gaji besar biasanya membuat pemain atau pelatih luluh.

 

Hoeness Tampilkan Pertunjukan Gemilang di Stuttgart

Foto: Ekspresi Kekesalan Erik Ten Hag Setelah Newcastle Kudeta Posisi MU di Liga Inggris 2022 / 2023
Ekspresi Erik Ten Hag setelah MU dikalahkan Newcastle United 0-2 dalam pertandingan pekan ke-29 Liga Inggris 2022/2023 yang berlangsung di St. James Park, Minggu (2/4/2023) WIB. (AFP/Oli Scarff)

Setan Merah tampaknya terkesan dengan penampilan mengesankan Hoeness sejak ia mengambil alih tim di MHP Arena pada April 2023.

Hoeness berhasil menjaga Stuttgart agar tetap di Bundesliga pada 2022-23 dengan kemenangan agregat 6-1 atas Hamburg di babak playoff degradasi, sebelum ia mengawasi peningkatan yang signifikan selama kampanye 2023-24.

Stuttgart meraih 73 poin dari 34 pertandingan, mengakhiri kompetisi di posisi kedua dan unggul satu poin dari Bayern Munich yang berada di posisi ketiga.

Tim asuhan Hoeness mencetak 78 gol, menempati posisi ketiga sebagai pencetak gol terbanyak, dan kebobolan 39 gol, menyelesaikan musim dengan rekor pertahanan terbaik kedua. 

Nasib Ten Hag di Manchester United

Logo Ilustrasi MU
Suasana di luar kandang Manchester United (MU), Old Trafford. (AFP/Oli Scarff)

Erik ten Hag saat ini kembali terancam dipecat MU akibat start buruk di musim 2024/2025.

Setan Merah hanya meraih dua kemenangan dari tujuh pertandingan Liga Primer pertama, yang membuat mereka berada di posisi ke-14 klasemen.

Pemilik bersama Manchester United, INEOS, tampaknya sedang mempertimbangkan berbagai opsi manajerial, termasuk mantan pelatih Chelsea, Thomas Tuchel.

 

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya