Top 3 Berita Bola: Bukan Cristiano Ronaldo, Pemain Manchester United Ini Klaim Terhebat di Era Premier League

Sejak Liga Inggris dimulai pada tahun 1992, Manchester United telah menjadi salah satu tim tersukses dengan mencatatkan 13 gelar juara, sebuah prestasi yang luar biasa.

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 24 Okt 2024, 10:00 WIB
Diterbitkan 24 Okt 2024, 10:00 WIB
Manchester United - Ilustrasi Logo MU
Manchester United - Ilustrasi Logo MU (Bola.com/Adreanus Titus)

 

Liputan6.com, Jakarta Manchester United sejauh ini masih tetap diakui sebagai salah satu klub paling berpengaruh di Inggris dan dunia. Meskipun Setan Merah dalam beberapa musim terakhir performanya menurun dan tidak meraih gelar Liga Inggris.

MU belum pernah lagi merasakan kebahagiaan meraih gelar juara di liga tertinggi Inggris. Itu sejak kepergian Sir Alex Ferguson, pelatih legendaris yang membawa banyak kesuksesan hingga tahun 2013.

Sekarang, di bawah arahan Erik ten Hag, tim ini masih berjuang untuk bangkit dari keterpurukan. Saat ini, mereka baru mengumpulkan 11 poin dari delapan pertandingan, dan terjebak di posisi ke-11 klasemen sementara Premier League 2024/2025.

Kondisi yang memprihatinkan ini membuat Erik ten Hag, yang ditunjuk sebagai pelatih sejak musim panas 2022, terancam kehilangan jabatannya pada bulan Desember mendatang.

Prestasi Manchester United di masa lalu sangat kontras dengan situasi saat ini. Klub ini dikenal dengan segudang trofi, baik di tingkat domestik maupun Eropa. Di bawah kepemimpinan Sir Alex Ferguson, Setan Merah menjadi tim yang sangat kuat dengan dukungan pemain-pemain berkualitas tinggi.

Simak top 3 berita bola terpopuler di Liputan6.com dalam kurun 24 jam terakhir di halaman selanjutnya:

1. 6 Pemain Terbaik Manchester United Era Premier League: Bukan Cristiano Ronaldo, Sosok Ini Klaim Cap Terhebat

Rasmus Hojlund merayakan golnya saat Manchester United menang atas Brentford di Liga Inggris
Rasmus Hojlund merayakan golnya saat Manchester United menang atas Brentford di Liga Inggris (AFP)

Walaupun dalam beberapa musim terakhir performanya menurun dan tidak meraih gelar Premier League, Manchester United (MU) tetap diakui sebagai salah satu klub paling berpengaruh di Inggris dan dunia.

Sejak kepergian Sir Alex Ferguson, pelatih legendaris yang membawa banyak kesuksesan hingga tahun 2013, Setan Merah belum pernah merasakan kebahagiaan meraih gelar juara di liga tertinggi Inggris.

Di bawah arahan Erik ten Hag, tim ini masih berjuang untuk bangkit dari keterpurukan. Saat ini, mereka baru mengumpulkan 11 poin dari delapan pertandingan, dan terjebak di posisi ke-11 klasemen sementara Premier League 2024/2025.

Selengkapnya

2. Manchester United Segera Rekrut Pemain yang Bisa Balikkan Keadaan di Old Trafford

Foto: Deretan 5 Pemain yang Sukses Cetak Gol dalam Laga Debut di Sepak Bola Eropa Musim 2024/2025, Termasuk Striker Anyar MU Joshua Zirkzee
Didatangkan dari Bologna, Joshua Zikrkzee langsung mencetak gol dalam laga debutnya saat mencetak gol tunggal kemenangan Manchester United 1-0 pada menit ke-87 atas tim tamu Fulham pada laga pekan pertama Premier League 2024/2025 di Old Trafford Stadium, Manchester (16/8/2024). (PA via AP Photo/Martin Rickett)

Manchester United kabarnya segera merekrut pemain menjanjikan yang bisa membalikkan keadaan tim setelah tampil mengecewakan di awal musim 2024/2025.

Tak hanya memperbaiki situasi, penandatangan tersebut juga digadang-gadang berpotensi membuat klub raksasa LaLiga Real Madrid terguncang.

Menurut laporan Fichajes yang dilansir dari Football Transfers, Setan Merah tengah berupaya mengejar bek kiri Bayern Munchen Alphonso Davies.

Selengkapnya

3. Hasil Timnas Indonesia U-17 vs Kuwait: Mathew Baker Cetak Gol, Garuda Muda Unggul di Babak Pertama

Timnas Indonesia U-17.
Timnas Indonesia U-17. (Bola.com/Dok.X Timnas Indonesia).

Timnas Indonesia menghadapi Kuwait pada laga Grup G kualifikasi Piala Asia U-17 2025 di Stadion Abdullah Alkhalifa Alsabah, Rabu (23/10/2024) pukul 21.30 WIB. Pertandingan sudah menyelesaikan babak pertama.

Garuda Muda untuk sementara memimpin 1-0. Gol disumbang Mathew Baker pada menit ke-8.

Indonesia dapat peluang pertama melalui tendangan bebas Zahaby Gholy. Sayang usahanya masih terlalu lemah.

Selengkapnya

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya