Masa Depan Red Bull di Mata Pembalap Mercedes

Menurut pandangan Lewis Hamilton, musim depan Red Bull akan mengalami persaingan internal.

oleh Bagusthira Evan Pratama diperbarui 12 Jul 2013, 01:34 WIB
Diterbitkan 12 Jul 2013, 01:34 WIB
lewis-hamilton-130712c.jpg

Rencana Red Bull Racing mendatangkan Kimi Raikkonen tahun depan menarik perhatian Lewis Hamilton untuk berkomentar. Menurut pembalap Mercedes itu, Red Bull yang memang jadi pesaing terberat timnya, akan memiliki masalah internal jika jadi mendaratkan Raikkonen. Pasalnya, saat ini Red Bull sudah memiliki Sebastian Vettel yang merupakan juara F1 tiga kali berturut-turut, yakni 2010, 2011, dan 2012.

"Sekarang ini akan sangat keren jika melihat Kimi di Red Bull. Dia akan membuat Sebastian Vettel sulit. Kimi adalah pembalap yang luar biasa dan semua orang tahu itu. Dengan mobil yang lebih baik, akan sangat menarik untuk melihatnya di sana," ucap Hamilton.

Saat ini, Raikkonen masih bergabung dengan Lotus Renault. Rencananya, pembalap berusia 33 tahun tersebut dijadikan Red Bull sebagai pengganti Mark Webber yang musim depan memilih beralih ke kejuaraan sportscars.

Di musim ini, Raikkonen ada di peringkat tiga klasemen sementara pembalap F1. Pria kebangsaan Finlandia itu sudah mengoleksi 116 poin. Sementara Hamilton ada di peringkat empat dengan 99 poin. Sedangkan Vettel kokoh di puncak klasemen dengan raihan 157 poin. (Crash/Bog)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya