Alasan Bony Pilih Swansea City

Penyerang Pantai Gading Wilfried Bony resmi bergabung dengan Swansea City. Bony merupakan pemain termahal yang dibeli The Swans.

oleh Liputan6 diperbarui 12 Jul 2013, 15:17 WIB
Diterbitkan 12 Jul 2013, 15:17 WIB
wilfried-bony-130711c.jpg
Penyerang internasional Pantai Gading Wilfried Bony resmi bergabung dengan Swansea City. Mantan pemain Vitesse Arnhem ditebus dengan uang 12 juta pound atau sekitar Rp 181 miliar.

Bony merupakan pemain termahal yang dibeli The Swans. Sebelumnya, predikat pemain termahal Swansea dipegang oleh Pablo Hernandez yang dibeli dari Valencia pada tahun lalu sebesar 5 juta pound.

"Saya percaya ini merupakan langkah yang tepat bagi saya; tindakan yang tepat. Saya mendapat banyak tawaran dari seluruh penjuru dunia, termasuk dari Inggris, Prancis, Ukraina, Rusia, dan UEA," kata Bony.

"Saya memilih Swansea karena merupakan klub yang bagus dengan gaya permainan seperti di Belanda, punya pelatih hebat dan tentu saja, bermain di Liga Utama Inggris," ungkap pemain 24 tahun tersebut.

Bony merupakan topskor di Liga Belanda musim lalu dengan 31 gol dan kedatangannya menjadi tanda besarnya niat Swansea yang akan bermain di Europa Leguae setelah menjuarai Piala Liga. (Def)

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya