Tsonga Batal Ikut Turnamen Piala Montreal

Petenis Prancis Jo-Wilfried Tsonga mundur dari Turnamen Piala Montreal yang akan digelar pekan ini. Tsonga juga batal ikut Washington Open.

oleh Liputan6 diperbarui 01 Agu 2013, 14:15 WIB
Diterbitkan 01 Agu 2013, 14:15 WIB
jo-wilfried-tsonga-130801b.jpg
Petenis top Prancis Jo-Wilfried Tsonga mundur dari turnamen ATP Piala Rogers yang bakal digelar mulai pekan depan. Menurut panitia, yang merilis informasi tersebut Rabu 31 Agustus, mundurnya Tsonga akibat cedera yang masih mendera pemain nomor 8 dunia itu.

Tsonga pada saat mengikuti turnamen grandslam Wimbledon 26 Juni lalu akhirnya mundur setelah kakinya mengalami cedera. Ketika itu, Tsonga sedang melawan petenis Latvia Ernests Gulbis. Sejak itu, petenis Prancis ini belum turun bermain lagi di turnamen lain. Tahun lalu, Tsonga sampai ke babak semifinal Wimbledon.

"Saya menyesal karena belum pulih benar, sehingga tidak dapat tampil dari rencana bermain di Montreal," kata Tsonga seperti dikutip AFP.

Petenis Prancis berdarah Kongo itu menegaskan kondisinya yang hingga kini ternyata masih membutuhkan waktu untuk pemulihan.

"Saya butuh waktu untuk melanjutkan pemulihan cedera pada kaki saya, sejak kena cedera di arena Wimbledon lalu. Saya harap, saya segera bisa pulih agar dapat tampil di AS Terbuka di pengujung Agustus nanti," katanya.

Tsonga yang lahir di Le Mans Prancis, 17 April 1985 silam itu sempat mencapai babak semifinal Montreal Cup 2011. Ketika itu, Tsonga kandas di tangan Novak Djokovic yang akhirnya tampil sebagai juara turnamen. Tsonga pun akhirnya menyatakan mundur dari turnamen ATP Washington Terbuka yang bakal digelar pada minggu ini. (Ant)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya