Tekuk Everton, Valencia Rebut Peringkat Lima

Valencia tampil dengan pakem dominasi permainan dan bola, sedangkan Everton andalkan serangan balik mematikan.

oleh Liputan6 diperbarui 07 Agu 2013, 11:15 WIB
Diterbitkan 07 Agu 2013, 11:15 WIB
everton-v-valencia-130807b.jpg
Valencia berhasil merebut peringkat lima di Guinness International Champions Cup usai menekuk Everton 1-0 di Metlife Stadium, Rabu (7/8/13) pagi WIB. Gol Michel di menit ke-52 menjadi penentu kemenangan Valencia di turnamen yang memperebutkan posisi juara sampai tujuh ini.

Valencia melanjutkan tren positif mereka usai menghancurkan Inter Milan 4-0, Senin (5/8/13) pagi WIB. Pasukan Miroslav Djukic ini masih tetap menampilkan permainan yang mendominasi. Sedangkan Everton tampil dengan serangan balik yang mematikan.

Di menit ke-9, Jonathan Viera memiliki peluang tapi gagal berbuah gol. Robert Ibanez nyaris membuka gol untuk Valencia di menit ke-23. Sayang tembakannya usai mendapatkan umpan terobosan Ross Barkley masih bisa ditepis Joel Robles.

Bek kiri Valencia, Aly Cissokho pun membuka peluang di menit ke-30 tapi tembakannya melebar. Sedangkan Everton memiliki peluang emas di menit ke-33. Bryan Oviedo melepaskan umpan terukur kepada Steven Naismith tapi tembakannya ditepis Vicente Guaita.

Di babak kedua, Valencia masih menggunakan pakem dominasi permainan. Peluang emas pun muncul ketika Jonas melepaskan tembakan di awal babak kedua. Tapi tembakannya masih bisa diselamatkan Robles.

Gol tercipta ketika umpan Cissokho dari kiri langsung dimanfaatkan Michel di menit ke-52. Pemain baru Valencia ini melepaskan tembakan dari luar kotak penalti yang tak mampu dihalau Robles.

Di menit ke-66, Juan Bernat nyaris menggandakan keunggulan tapi tembakannya melebar. Begitu juga dengan peluang Ibanez di menit ke-70 yang masih diselamatkan Robles.

Baca juga:
* Barca Yakin Dapatkan Suarez dengan Gratis
* Zanetti: Aku Bisa Bantu Inter
* DC United akan Kunjungi Bandung dan Surabaya
* Striker Persib Van Dijk Kecewa Tak Masuk Timnas
* MU Diimbangi Klub Asal Swedia
* Gareth Bale Diancam Dibunuh
* [Full Time] Lewat Adu Penalti, Inter Kalahkan Juventus
* 4 Kemungkinan Transfer ke MU yang Mulai `Kehilangan Kredibilitas`
* Messi dan Ronaldo Calon Pemain Terbaik Eropa

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya