Skenario Kepulangan Kaka ke Milan

Kaka hanya akan bermain setengah tahun di San Siro.

oleh thomas diperbarui 01 Sep 2013, 16:15 WIB
Diterbitkan 01 Sep 2013, 16:15 WIB
kaka-130830a.jpg
Gelandang serang Real Madrid Ricardo Kaka telah memastikan akan meninggalkan Santiago Bernabeu sebelum bursa transfer musim panas ini ditutup. Kaka kecewa karena tidak mendapat jaminan bermain di tim inti meski kini Madrid dilatih oleh Carlo Ancelotti.

Belum jelas klub mana yang akan dibela Kaka selepas meninggalkan Madrid. Ancelotti mengaku pihaknya takkan menghalangi rencana Kaka pergi dan akan mencoba membuat eks pemain Sao Paulo itu bahagia.

Meski ada ketertarikan dari dua klub elit Inggris Manchester United dan Arsenal, Kaka nampaknya lebih ingin kembali membela AC Milan, klub yang pernah dibelanya sebelum diboyong Madrid pada tahun 2009.

Wakil presiden AC Milan Adriano Galliani akan terbang ke Madrid hari ini guna membahas kepindahan Kaka dengan pihak klub dan pemain. Tuttosport meyakini Milan tidak akan merekrut Kaka secara permanen.

Kaka hanya akan bergabung dengan Milan sampai Maret 2014. Setelah itu Kaka akan mencoba petualangan di Amerika Serikat bersama Los Angeles Galaxy. Kompetisi MLS memang baru dimulai Maret nanti.

Langkah ini ditempuh Milan untuk menyelamatkan kondisi keuangan mereka. Milan hanya perlu membayar 3,5 juta euro untuk setengah tahun gaji Kaka. Milan menampung Kaka untuk mengisi kekosongan sebelum Keisuke Honda tiba dengan gratis dari CSKA Moskow Januari nanti.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya