Langkah Federer Pupus di Tangan Petenis Unggulan Ke-19

Roger Federer bermain buruk. Langkah Federer di turnamen AS Terbuka terhenti di putaran keempat, kalah oleh petenis unggulan ke-19.

oleh Liputan6 diperbarui 03 Sep 2013, 15:48 WIB
Diterbitkan 03 Sep 2013, 15:48 WIB
roger-federer-130903b.jpg

Hasil putaran keempat turnamen Grand Slam Amerika Serikat Terbuka menyajikan kejutan. Secara tidak terduga petenis asal Spanyol yang menjadi unggulan ke-19, Tommy Robredo, berhasil menyingkirkan mantan pemain nomor satu dunia, Roger Federer.

Federer yang pernah menjadi juara lima kali dalam turnamen ini dan petenis penyandang 17 gelar juara turnamen Grand Slam itu harus menyerah dengan angka 7-6 (7/3), 6-3, dan 6-4, Senin (2/9/2013). Dengan kemenangan ini, Robredo pun berhasil memecahkan 'kutukan' tidak pernah menang dalam 10 kali pertemuannya dengan petenis asal Swiss tersebut.

"Saya berhasil mengalahkan petenis terbaik sepanjang masa di lapangan yang sangat saya sukai. Saya bangga dengan kemenangan ini," ujar Robredo seusai pertandingan.

"Saya berhasil mematahkan servisnya, dan dia tidak dapat berbuat banyak," ucap petenis berusia 31 tahun itu dengan ekspresi bangga.

Di lain pihak, Federer mencoba untuk menjelaskan kekalahannya dari Robredo. Petenis berusia 32 tahun itu mengatakan dirinya berusaha untuk mendapatkan break point.

"Saya berupaya untuk bisa mendapat break point, tapi tentu saja itu sangat tidak menyenangkan," ucap Federer menjelaskan.

"Saya merasa telah dikalahkan oleh diri sendiri, tanpa memperoleh keuntungan dari kesalahan Tommy (Robredo). Dia berhasil memaksimalkan beberapa bola, sementara saya gagal mengubah keadaan," kata Federer menerangkan.

Kemenangan ini akan membuat Robredo yang akan merasakan kali pertama babak perempatfinal AS Terbuka akan berhadapan dengan Rafael Nadal yang berhasil mengalahkan petenis asal Jerman Philipp Kohlschreiber, 7-4 (7-4), 4-6, 3-6, dan 1-6. (Vin)

Baca juga:
* <a href="http://bit.ly/1ftZYW7">Tiap 4 Menit Gaji Gareth Bale di Real Madrid Setara UMR Jakarta</a>
* <a href="http://bit.ly/19dJ8Jo">Daftar 10 Pemain Termahal Dunia</a>
* <a href="http://bit.ly/1dJENDQ">Ini Dia Wanita Cantik di Balik Kesuksesan Bale</a>
* <a href="http://bit.ly/17Ayhbo">Oezil Sampaikan Salam Perpisahan kepada Madridista</a>
* <a href="http://bit.ly/15zpWls">Dapatkan Kaka, Milan "Menang" Banyak</a>
* <a href="http://bit.ly/1a29sY1">Di Menit Terakhir, MU Boyong Fellaini dari Everton</a>
* <a href="http://bit.ly/15RQnqH">Arsenal Dapatkan Mesut Oezil</a>

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya