Djokovic dan Youzhny Bertemu di 8 Besar US Open

Sama-sama menghadapi petenis non unggulan, Novak Djokovic dan Mikhail Youzhny berhasil melangkah ke babak delapan besar US Open 2013.

oleh Liputan6 diperbarui 04 Sep 2013, 13:14 WIB
Diterbitkan 04 Sep 2013, 13:14 WIB
jokovic-130804b.jpg

Laju Novak Djokovic di turnamen Grand Slam US Open tahun ini masih mulus. Setelah sebelumnya berhasil mengalahkan petenis non-unggulan Joao Sousa dengan mudah di 16 besar, petenis asal Serbia itu kembali menang besar di perdelapan final.

Djokovic berhasil menang mudah atas petenis non-unggulan asal Spanyol, Marcel Granollers. Langkah Djokovic diikuti oleh petenis asal Rusia, Mikhail Youzhny, yang harus bersusah payah mengalahkan petenis Australia, Lleyton Hewwit.

Bermain di Arthur Ashe Stadium, New York, Rabu (4/9/13) pagi WIB, Djokovic yang merupakan petenis nomor satu dunia, mengawali pertandingan dengan sedikit tersendat walau kemudian berhasil memenangkan set pertama dengan angka 6-3.

Memasuki set kedua, penampilan Djokovic makin impresif dan tidak mampu dilawan oleh Granolles. Djokovic merebut set kedua dengan 6-0. Di set ketiga, Granolles masih belum bisa mengimbangi permainan Djokovic yang membuatnya menyerah dengan angka telak 6-0.

Berbeda dengan Djokovic, Youzhny mendapat perlawanan hebat dari Hewitt. Bertanding di Louis Amstrong Stadium, Youzhny berhasil mengalahkan Hewitt di set pertama dengan angka meyakinkan 6-3. Namun, Hewitt bangkit di set kedua dan menang 6-3.

Di set berikutnya, Hewitt memaksa Youzhny memaikan tie-break. Tanpa perlawanan berarti, Hewitt berhasil memenangkan babak tie-break dengan angka 6-4.

Mendapati dirinya berada di ujung tanduk, Youzhny tidak tinggal diam. Di set keempat, Youzhny mamou membalikan keadaan dengan menang 6-4. Keduanya harus menjalani set pamungkas.

Di set kelima, kedua petenis bermain sama-sama ngotot. Tapi, petenis terbaiklah yang muncul sebagai pemenang. Youzhny terlalu tangguh untuk Hewitt dengan menutup pertandingan dengan angka 7-5.

Dengan kemenangan ini, Djokovic dan Youzhny akan berhadapan di babak delapan besar yang akan dilangsungkan Rabu (4/9/13) siang waktu setempat atau Kamis (5/9/13) pagi WIB. (bek)

Baca juga:
* Gara-gara Ba, Arsenal Marah Besar kepada Chelsea
* Soal Oezil, Spurs Marah Besar
* Wesley Sneijder Lecehkan Liverpool
* 6 Transfer Pemain yang Gagal Terwujud
* MU Resmi Dapatkan Pemain Berbakat FC Zurich
* Galatasaray Bajak `Ronaldo Baru`dari Chelsea
* Deretan Pemain dengan Transfer Termahal: Jaminan Gelar Juara!
* Mike Tyson: Aku Benar-Benar Sudah Melarat. Bangkrut!

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya