Serena Williams Tak Pikirkan Rekor Grand Slam

Serena Williams telah meraih 16 gelar grand slam. Ia masih kalah dari Margaret Smith Court (24 gelar) dan Steffi Graf (22 gelar).

oleh Jonathan Pandapotan Purba diperbarui 08 Sep 2013, 14:42 WIB
Diterbitkan 08 Sep 2013, 14:42 WIB
sereba-william-130908b.jpg
Sepanjang karier profesionalnya, petenis putri Amerika Serikat Serena Williams telah meraih 16 gelar grand slam. Ia kini tak berjarak terlalu jauh lagi dengan rekor grand slam terbanyak sepanjang masa yang dipegang petenis legendaris Australia, Margaret Smith Court (24 gelar).

Serena bisa menambah gelarnya lagi jika seandainya juara di US Open 2013. Petenis ranking satu dunia itu tinggal menundukkan Victoria Azarenka di partai final, Minggu (8/9/2013).

Jika juara, Serena yang berusia 31 tahun, akan menambah rekor gelar grand slamnya menjadi 17 dan menjadi petenis putri tertua yang juara di US Open. Prestasi ini sebenarnya sudah ia bukukan tahun lalu. Bagi Serena, ini adalah final US Open ketujuh miliknya. Dari enam final sebelumnya, ia sukses memenangi empat di antaranya.

Bicara soal rekor grand slam, Serena hanya berselisih dengan beberapa petenis lagi. Ia masih kalah dari Margaret Smith Court (24 gelar), Steffi Graf (22 gelar), Helen Wills Moody (19 gelar), Chris Evert dan Martina Navratilova (18 gelar).

“Saya tidak memikirkan soal itu (rekor grand slam). Sedikit lagi memang, tapi sebenarnya masih jauh. Saya harus menampilkan permainan yang bagus,” ujar Serena seperti dilansir WA Today.

Serena sebelumnya sukses menjuarai US Open pada 1999, 2002, 2008 dan 2012. ”Untuk mempertahankan gelar, tentunya rasanya bakal sangat luar biasa,” ucap dia. (jnp)

Baca juga:
* <a href="http://bit.ly/13u2eui">Ronaldo Vs Bale, Persaingan di Balik Selimut</a>
* <a href="http://bit.ly/15akPfP">Ronaldo Diejek `Murah` Oleh Suporter Irlandia</a>
* <a href="http://bit.ly/1fLMtkw">Madrid Depak Oezil Gara-gara Wanita Seksi Ini</a>
* <a href="http://bit.ly/18MekNP">Bintang Muda Belgia Impikan Bela Juventus</a>
* <a href="http://bit.ly/15DU9AE">Barca Siapkan Kiper Chelsea Sebagai Pengganti Valdes</a>
* <a href="http://bit.ly/18KfWYr">Pelatih Portugal Sebut Ronaldo Mahluk Luar Angkasa</a>
* <a href="http://bit.ly/1epgSY0">Bale Datang, Pelatih Madrid Ingin Ciptakan Sepakbola Spektakuler</a>
* &lt;a href="http://bit.ly/1af6lft"&gt;68 Persen Skuat Barca Musim Ini Jebolan La Masia&lt;/a&gt;

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya