Klose Sanggup Main Hingga Dua Tahun ke Depan

Saat ini sang pemain masih membela Lazio. Namun di musim depan, ia belum tahun klub mana yang akan dibelanya.

oleh Bagusthira Evan Pratama diperbarui 09 Okt 2013, 19:19 WIB
Diterbitkan 09 Okt 2013, 19:19 WIB
miroslav-klose-130313c.jpg

Penyerang Lazio, Miroslav Klose mengaku kuat bermain sepakbola hingga dua tahun lagi. Meski usianya sudah 35 tahun, Klose belum memiliki keinginan untuk mundur sebagai pemain.

"Dengan perasaan saya saat ini, saya yakin bisa bermain satu atau bahkan dua tahun lagi," kata Klose saat diwawancara stasiun televisi Jerman. "Ini akan jadi keputusan yang saya buat tahun demi tahun. Sekarang mari kita lihat bagaimana musim ini berjalan."

Kendati demikian, Klose belum memutuskan apakah akan tetap bermain untuk Lazio atau klub lain. Hal demikian disebabkan karena kontrak Klose akan berakhir pada Juni tahun depan dan ia belum membahas perpanjangan masa kerjanya dengan klub asal ibukota Italia tersebut.

"Saya masih memiliki kontrak hingga Juni mendatang. Kemudian akan ada Piala Dunia dan kita akan lihat apa yang bisa saya lakukan. Keputusan saya pasti akan sangat spontan," ujarnya.

Di usianya yang sudah masuk ke dalam kategori pemain veteran, Klose memang masih mengincar tempat di skuat utama Timnas Jerman. Bersama negaranya, eks pemain Bayern Muenchen itu menargetkan untuk merebut gelar juara Piala Dunia 2014 mendatang.

"Keinginan untuk memenangkan Piala Dunia sangatlah besar. Beberapa kali saya telah menyentuh garis finis. Tak ada yang lebih indah daripada memenangkan gelar dengan Timnas Jerman, baik itu kejuaraan Eropa ataupun Piala Dunia," sebutnya.

"Apakah saya sudah merasa puas? saya mengatakan kalau saya ini tidak akan pernah merasa puas. Saya selalu mencari tantangan. Saya memiliki kebiasaan untuk melihat tujuan di setiap tahunnya," pungkas pemain yang sudah mencatatkan 19 penampilan di tiga Piala Dunia ini.

Saat ini, Klose dikabarkan sedang dalam incaran klub-klub asal Amerika Serikat dan juga negara kawasan timur tengah. Namun hingga kini belum ada yang melontarkan tawaran resmi pada Lazio, klub yang sudah mempekerjakan Klose sejak dua musim lalu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya