Barcelona Buru Striker Kawakan Jerman?

Kabar mengejutkan. Di bursa transfer Januari nanti, Barcelona dikabarkan akan mendekati striker kawakan Lazio asal Jerman, Miroslav Klose.

oleh Liputan6 diperbarui 09 Okt 2013, 23:23 WIB
Diterbitkan 09 Okt 2013, 23:23 WIB
klose-130926c.jpg
Kabar yang cukup mengejutkan. Di bursa transfer musim dingin Januari mendatang, Barcelona dikabarkan akan mendekati dan berupaya mendatangkan striker kawakan Lazio dan Timnas Jerman, Miroslav Klose, ke Camp Nou. Rumor ini dillansir Sports Direct News.

Entrenador Barcelona, Gerardo “Tata” Martino, ditengarai berminat memboyong seorang penyerang tengah konservatif dan ortodoks di kotak penalti, profil yang sosok dengan Klose, 35 tahun. Hal mana merupakan sinyal perubahan gaya Barcelona ala Martino yang selama ini mengandalkan sosok seperti Lionel Messi, Neymar, Pedro Rodriguez, dan Alexis Sanchez, yang sejatinya berposisi sebagai pemain setengah sayap.

Dalam satu dekade terakhir ini, Klose dikenal sebagai salah satu striker paling produktif dan mampu menyamai perolehan jumlah gol legenda Der Panser Gerd Mueller sebagai top skorer timnas sepanjang masa. Sejak bergabung dengan Biancocelesti pada musim panas 2011, Klose tercatat telah mencetak 35 gol dari 75 partai di Serie A.

Barcelona menilai Klose merupakan sosok yang bisa berperan banyak dalam jangka pendek. Banderolnya pun diyakini bakal murah, mengingat selain usianya telah lanjut, kontrak kerjanya di Olimpico bakal kedaluarsa di pengujung musim ini.

Boleh jadi, Barcelona dan Martino berkaca pada keberhasilan Frank Rijkaard yang merekrut legenda Swedia, Henrik Larsson, di pengujung masa keemasannya, dan berperan atas keberhasilan klub meraih gelar Liga Champions 2005-2006.(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya