Dodo Ingin Bawa Satria Muda Juara NBL

Christian Ronaldo Sitepu tertantang untuk membawa Satria Muda Britama Jakarta juara Liga Bola Basket Nasional (NBL) Indonesia 2013/14.

oleh Liputan6 diperbarui 13 Okt 2013, 02:51 WIB
Diterbitkan 13 Okt 2013, 02:51 WIB
cristian-ronaldo-sitepu-130710a.jpg
Christian Ronaldo Sitepu yang baru saja dipastikan kembali membela Satria Muda Britama Jakarta di Liga Bola Basket Nasional (NBL) Indonesia 2013/14 mengaku tertantang untuk membawa timnya juara.

"Saya tertantang karena musim lalu Satria Muda gagal merebut juara NBL. Musim ini saya ingin membawa Satria Muda kembali juara," kata pebasket yang akrab disapa Dodo di Jakarta, Sabtu (12/10/2013).

Dodo direkrut kembali oleh Satria Muda setelah satu musim tampil di Liga Bola Basket ASEAN (ABL) membela Indonesia Warriors, sebuah tim yang dimiliki oleh perusahaan pemilik Satria Muda.

Menurut Dodo, dirinya harus bersikap profesional atas keputusan manajemen menempatkan dirinya di Satria Muda. "Sebagai pemain profesional saya siap main di mana saja, termasuk Satria Muda," ujarnya.

Dodo juga bertekad membawa pengalaman yang ia dapat selama berlaga di ABL untuk membantu Satria Muda kembali ke jalur juara.

"Banyak pengalaman yang saya dapat selama bersama Indonesia Warriors di ABL. Saya benar-benar berkembang sebagai pemain basket dan menambah kemampuan bermain saya selama berkompetisi dengan pemain-pemain ABL," kata Dodo.

"Semoga pengalaman saya di ABL dapat membantu Satria Muda dan bisa menjadi nilai lebih ketika saya main di NBL," ujarnya menambahkan.

Pada ABL 2013, Dodo memiliki catatan rata-rata 6,38 poin dan 2,76 rebound per pertandingan. Sementara, ia memiliki akurasi tembakan sebesar 34,16 persen, dengan 66 dari 148 total angka yang didapatnya merupakan hasil tembakan tiga angka.(Ant)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya