Boaz Tahu Kelemahan China

Laga uji coba menghadapi salah satu klub di Korea Utara bisa dijadikan ajang eksperimen lagi oleh pelatih timnas, Jacksen F Tiago.

oleh Defri Saefullah diperbarui 07 Nov 2013, 13:11 WIB
Diterbitkan 07 Nov 2013, 13:11 WIB
boaz-salossa-131107b.jpg
Striker timnas, Boaz Salossa salah satu pemain yang cukup bersemangat menjelang laga melawan China 15 November mendatang di Beijing. Maklum, striker asal Persipura ini mencetak gol satu-satunya timnas ketika melawan China di Jakarta.

Dia juga mengaku cukup tahu apa kelemahan China. Meski dia tak menyebutkan seperti apa kelemahan yang dimaksud. “Ketika bermain di sini (15 Oktober), China punya kelemahan walau Indonesia juga. Kelemahan mereka harus dimanfaatkan untuk mendapat poin. Sebetulnya, kemarin kami punya peluang untuk menang, namun dewi fortuna belum memihak,” katanya.

Mental pemain menjelang laga tandang ini juga sedang meningkat. Ini tak lain karena hasil uji coba melawan Kirgistan pada 1 November lalu dimana Indonesia menang 4-0. Boaz tak menyumbang gol, tapi dia bermain cukup impresif.

“100 persen kami siap. Tidak ada masalah dan semua berjalan baik. Kami juga sudah mengerti satu sama lain. Mudah-mudahan dapat poin,” kata Boaz.

Menghadapi April 25 Sports Club di Pyongyang pada laga uji coba Sabtu (9/11/13), Jacksen akan menjajal lagi variasi lini depan seperti ketika menghadapi Kirgistan. Bahkan bukan tidak mungkin, Boaz dicadangkan terlebih dahulu. (Def)

2 Formasi Timnas

Formasi A

I Made Wirawan
Hasyim Kipuw, M Roby, Victor Igbonefo, Ruben Sanadi
Taufiq, Raphael Maitimo, Ahmad Bustomi, Ahmad Jufrianto
Boaz Salossa, Titus Bonai

Formasi B

I Made Wirawan
Hasyim Kipuw, M Roby, Victor Igbonefo, Ruben Sanadi
Taufiq, Raphael Maitimo, Ahmad Bustomi, Ahmad Jufrianto
Zulham Zamrun, Syamsul Arif

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya