Duo Pemain Chelsea Jadi Kandidat Pemain Terbaik Afrika

Duo pemain Chelsea, Victor Moses dan John Obi Mikel, dimasukkan menjadi kandidat peraih gelar pemain terbaik oleh BBC Afrika.

oleh Liputan6 diperbarui 12 Nov 2013, 18:38 WIB
Diterbitkan 12 Nov 2013, 18:38 WIB
mosess-mikel-131112b.jpg

Konsistensi adalah kunci untuk pesepakbola meraih performa terbaiknya. Seiring dengan penampilan yang baik, maka prestasi pun akan diraih. Seperti yang saat ini diraih dua pemain Chelsea, Victor Moses dan John Obi Mikel. Dua pemain ini dikabarkan menjadi kandidat peraih gelar Pemain Afrika Terbaik 2013 yang akan diberikan oleh media Inggris, BBC.

Moses dan Obi Mikel masuk dalam jajaran peraih gelar tersebut karena dianggap berjasa membawa Timnas Nigeria meraih gelar juara Piala Afrika untuk pertama kalinya, Februari silam. Akan tetapi, Moses dan Obi Mikel akan bersaing dengan pemain Afrika terbaik yang lain.

Ada pemain asal Pantai Gading yang saat ini membela Manchester City, yakni Yaya Toure. Selain itu ada winger Stade Rennais, Jonathan Pitroipa, yang berasal dari Burkina Faso. Persaingan semakin ketat dengan munculnya nama Pierre-Emerick Aubameyang yang membela Borussia Dortmund dan Timnas Gabon.

Bukan hanya membawa Nigeria meraih gelar juara, Moses yang kini sedang dipinjamkan ke Liverpool, tampil impresif di Liga Premier. Sejauh ini, mantan pemain Crystal Palace itu telah mencetak satu gol di musim pertamanya bersama The Reds.

Nama-nama calon peraih gelar ini didapat setelah 44 jurnalis dari Afrika berpartisipasi untuk memilih kandidat gelar yang diadakan setiap tahunnya tersebut. Dari nama-nama tadi, Toure merupakan langganan menjadi nominator peraih gelar ini. Tapi, dalam lima tahun terakhir, Toure gagal meraihnya. Pengumuman peraih gelar ini akan dilangsungkan 2 Desember nanti. (Ary)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya