Ini Dia Nominasi Pemain Terbaik Afrika 2013

Yaya Toure merupakan pemenang penghargaan ini dalam dua tahun terakhir.

oleh thomas diperbarui 16 Nov 2013, 09:59 WIB
Diterbitkan 16 Nov 2013, 09:59 WIB
3-pemainl-131116b.jpg
Asosiasi Sepakbola Afrika (CAF) pada hari Jumat (15/11/2013) mengumumkan daftar 25 pemain yang berpeluang menjadi Pemain Terbaik Afrika 2013. Dari daftar tersebut terdapat beberapa nama besar seperti gelandang Manchester City asal Pantai Gading Yaya Toure dan kompatriotnya Didier Drogba (Galatasaray).

Yaya Toure merupakan pemenang penghargaan ini dalam dua tahun terakhir. Bila kembali terpilih maka pemain Barcelona ini akan menyamai pencapaian penyerang Kamerun Samuel Eto'o yang pernah memenanginya tiga kali beruntun di tahun 2003, 2004 dan 2005.

Eto'o, yang total empat kali menjadi Pemain Terbaik Afrika, kali ini tidak masuk dalam daftar nominasi. Performa pemain Chelsea itu sudah menurun drastis pasca meninggalkan Inter Milan.

Keberhasilan Nigeria menjuarai Piala Afrika di awal tahun 2013 membuat mereka menempatkan lima pemain di daftar Pemain Terbaik Afrika 2013 yakni Ahmed Musa, Emmanuel Emenike, Vincent Enyeama, John Obi Mikel, dan Sunday Mba.

CAF akan mengumumkan pemenang Pemain Terbaik Afrika 2013 dalam sebuah upacara di Lagos, Nigeria 9 Januari. Pada kesempatan tersebut CAF juga akan memberikan penghargaan kepada pemain yang merumput di Afrika.

Daftar Kandidat Pemain Terbaik Afrika 2013:

Ahmed Musa (CSKA Moscow), Asamoah Gyan (Al Ain), Dame N'Doye (Lokomotiv Moscow), Didier Drogba (Galatasaray), Emmanuel Emenike (Fenerbahce), Islam Slimani (Sporting Lisbon), John Obi Mikel (Chelsea), Jonathan Pitroipa (Rennes), Kevin Constant (AC Milan), Kwadwo Asamoah (Juventus), Luis Carlos Almada Soares 'Platini' (Omonia Nicosia), Mehdi Benatia (Roma), Mohamed Abou Trika (Al Ahly), Mohamed Salah (Basel), Nicolas Nkoulou (Marseille), Pierre-Emerick Aubameyang (Borussia Dortmund), Ryan Mendes (Lille), Saladin Said (Wadi Degla), Seydou Keita (Dalian Aerbin), Sofiane Feghouli (Valencia), Sunday Mba (Warri Wolves), Victor Wanyama (Southampton, Vincent Enyeama (Lille), Gervinho (Roma), Yaya Toure (Manchester City)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya