6 Pemain Bintang ini Gagal Tampil di Piala Dunia

Aksi hebat enam pemain papan atas dunia ini tak bakal terlihat di Piala Dunia 2014 Brasil. Mereka kalah bersaing di babak kualifikasi.

oleh Bagusthira Evan Pratama diperbarui 21 Nov 2013, 05:30 WIB
Diterbitkan 21 Nov 2013, 05:30 WIB
6pemain-131120c.jpg
Sebagai pentas sepakbola terbesar di jagat raya, Piala Dunia tentu jadi tujuan utama para pemain dari berbagai negara. Demi tampil di ajang pesta sepakbola empat tahunan tersebut, mereka diharuskan tampil habis-habisan dalam membela negara masing-masing.

Sejumlah pemain bintang seperti Cristiano Ronaldo, Lionel Messi, Franck Ribery, Mario Balotelli, dan Wayne Rooney berhasil tampil di ajang ini. Lewat pertarungan sengit di babak kualifikasi, mereka akhirnya memiliki kesempatan untuk unjuk kemampuan di Brasil pada 2014 mendatang.

Namun babak kualifikasi tak selalu menyisakan cerita manis buat para pemain terkenal. Sebab beberapa nama besar terpaksa menghela napas panjang karena gagal tampil di Piala Dunia tahun depan. Bukan karena mereka tak hebat. Namun kerjasama yang sudah mereka lakukan dengan rekan-rekan senegaranya masing-masing masih kalah kelas dibanding lawan-lawannya yang sukses terbang ke Brasil Juni mendatang.

Inilah nama-nama pemain bintang yang gagal terjun ke Piala Dunia 2014:

1. Gareth Bale (Wales/Real Madrid)

cech-ceko-131120c.jpg


Status pemain termahal dunia tak menjadikan Bale sukses di negaranya. Bersama Tim Nasional Wales, Bale tertatih-tatih di babak kualifikasi Grup A Zona Eropa. Tampil di tujuh pertandingan, Bale hanya mampu mengantarkan Wales bertengger di peringkat kelima klasemen.

Di babak kualifikasi ini, Bale mampu mencetak empat gol. Torehannya terbilang lumayan mengingat lawan yang harus dihadapinya bermaterikan pemain-pemain papan atas dunia. Memang sangat disayangkan tak bisa melihat kecepatan serta aksi individu Bale di Brasil nanti. Namun dengan absennya ini, Bale bisa lebih mempersiapkan diri untuk mematangkan kemampuannya demi membawa Real Madrid menjadi juara La Liga dan juga Eropa.

2. Aaron Ramsey (Wales/Arsenal)

lewandowski-poland-131120c.jpg


Senasib dengan Bale, Aaron Ramsey gagal bersaing lantaran Timnas Wales tak mampu berbuat banyak di babak kualifikasi lalu. Bintang muda yang dipekerjakan Arsenal ini mencatatkan delapan penamplan dan dari kesempatannya tersebut ia sukses membukukan tiga gol.

Namun, baik Bale maupun Ramsey masih memiliki perjalanan panjang. Dengan usianya yang masih muda, peluang mereka untuk bisa tampil di Piala Dunia sangatlah terbuka lebar. Jika terus menunjukkan penampilan seperti sekarang ini, bukan tak mungkin Ramsey akan membawa Timnas Wales ke turnamen paling akbar di dunia tersebut.

3. Zlatan Ibrahimovic (Swedia/PSG)

ivanovic-serbia-131120c.jpg


Sungguh sial nasib Zlatan Ibrahimovic dan rekan-rekannya di Timnas Swedia. Mereka yang tinggal selangkah lagi menuju Piala Dunia harus gagal lantaran dikalahkan Portugal pada babak play-off yang digelar 16 dan 20 November lalu.

Ini jadi kali kedua Ibra gagal tampil di Piala Dunia. Pada Piala Dunia 2010 lalu, ia juga absen lantaran terhenti di babak kualifikasi Grup A. Swedia kalah bersaing dari Denmark dan Portugal yang kala itu merebut tiket ke Piala Dunia Afrika Selatan.

4. Branislav Ivanovic (Serbia/Chelsea)

ibra-131112b.jpg


Ketangguhan Branislav Ivanovic di lini belakang dipastikan tak bakal bisa dilihat pada Piala Dunia nanti. Hal tersebut dipastikan setelah negaranya, Serbia gagal lolos dari babak kualifikasi.

Serbia yang berada di Grup A bersama Wales, Kroasia, dan Belgia tertahan di peringkat ketiga. Setelah melewati 10 pertandingan, Ivanovic dan kawan-kawan hanya mampu mengemas 14 poin, hasil dari empat kemenangan, empat kekalahan, dan dua hasil imbang.

5. Robert Lewandowski (Polandia/Borussia Dortmund)

ramsey-wales-131120c.jpg


Penyerang Tim Nasional Polandia Robert Lewandowski gagal bersaing di deretan striker papan atas dunia. Hal tersebut harus dirasakannya karena ia bersama negaranya tak bisa lolos ke Piala Dunia Brasil tahun depan.

Lewandowski saat ini sudah mengemas tiga gol di babak kualifikasi Piala Dunia. Namun ketajamannya harus terhenti karena Polandia hanya mampu menempatkan diri di peringkat keempat klasemen Grup H Zona Eropa.

6. Petr Cech (Rep.Ceko/Chelsea)

bale-131008b.jpg


Sosok tangguh Petr Cech di bawah mistar gawang rupanya tak membantu Republik Ceko untuk lolos ke Piala Dunia tahun depan. Cech bersama negaranya hanya mampu bertengger di peringkat keempat klasemen Grup B babak kualifikasi zona Eropa.

Dari 10 laga, Cech dan kawan-kawan hanya bisa mendapatkan empat kemenangan. Sisanya, mereka dipaksa kalah dan imbang dengan jumlah yang sama. Di akhir klasemen, Ceko hanya bisa mengantungi raihan 15 angka. (*dari berbagai sumber/Vin)

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya