Museum Ronaldo Siap Tampung Trofi Ballon d'Or

Bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo resmi membuka museum yang didekasikan untuk pencapaian-pencapaian dirinya.

oleh Dahlan Iskan diperbarui 16 Des 2013, 09:00 WIB
Diterbitkan 16 Des 2013, 09:00 WIB
cristiano-ronaldo-museum-131216b.jpg
Bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo resmi membuka museum yang didekasikan untuk pencapaian-pencapaian dirinya. Museum dibangun di tempat kelahirannya di Madeira, Portugal.

Museum ini diisi berbagai trofi, medali dan memorabilia selama karir pemain berusia 28 tahun ini. Ada juga Ballon d'Or yang dimenanginya sebagai pemain terbaik dunia pada tahun 2009.

Setelah namanya disebut bersama Franck Ribery dan Lionel Messi sebagai tiga finalis penerima Ballon d'Or tahun ini, Ronaldo mengatakan museumnya masih menyisakan banyak ruangan untuk Ballon d'Or lainnya.

"Kami menyisakan ruangan untuk lebih banyak lagi trofi. Ini adalah hari yang sangat spesial dan indah bagi saya. Saya harap itu juga bagi Madeira," kata dia kepada harian olahraga AS.

"Semua piala yang saya punya di sini adalah spesial, tapi saya tak ingin memilih yang paling istimewa karena sekali pun beberapa diantaranya lebih penting dari lainnya, tapi semuanya punya makna spesial," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya