Villas-Boas Dipecat, Gelandang Spurs Merasa Bersalah

Kesalahan tidak hanya datang dari Villas-Boas. Menurut gelandang Spurs Moussa Dembele kesalahan juga berasal dari jajaran pemain.

oleh Bagusthira Evan Pratama diperbarui 20 Des 2013, 19:00 WIB
Diterbitkan 20 Des 2013, 19:00 WIB
mousa-131220b.jpg
Tottenham Hotspur akhirnya memecat Andre Villas-Boas. Manajer asal Portugal itu dibebastugaskan karena pihak manajemen klub tak puas dengan hasil kinerja Villas-Boas yang sudah menghabiskan lebih dari 100 juta Euro untuk belanja pemain baru.

Villas-Boas dianggap gagal mengangkat prestasi klub. Usai dikalahkan Liverpool 0-5, pada akhir pekan 15 Desember lalu, Villas-Boas langsung menerima surat pemecatan dan untuk sementara ini posisinya digantikan oleh Tim Sherwood.

Menanggapi kejadian ini, Moussa Dembele mengaku menyesal. Ia merasa kesalahan bukan datang dari diri Villas-Boas. Menurutnya, kesalahan berasal dari diri setiap pemain.

"Ini adalah olahraga tim dan dia bukan satu-satunya orang yang harus bertanggung jawab," ungkapnya pada Daily Star Jumat (20/12/2013).

"Setiap orang harus mengambil bagian dari kesalahan ini. Kami adalah satu tim, semua bersama-sama. Kami telah berbicara dengan seluruh tim dan ini adalah kesalahan semua orang. Beberapa hari ini berjalan begitu sulit. Kami berada di bawah kepelatihan Villas-Boas dan itu adalah perubahan besar yang menuntut kami agar bisa beradaptasi," ujarnya lebih jelas.

Kini Tottenham berada di bawah kepelatihan Sherwood. Namun hasil buruk belum pergi menjauh dari tim berjuluk The Lily Whites tersebut. Buktinya saat melakoni laga melawan West Ham United di ajang Capital One Cup, 19 Desember kemarin, Tottenham kembali menelan kekalahan dan kali ini mereka takluk 1-2.

Namun Dembele belum kehilangan kepercayaan terhadap Sherwood. Ia yakin Sherwood bisa memberikan dampak positif untuk Tottenham.

"Sulit untuk mengatakan karena semua baru saja terjadi. Tapi sikap dan cara dia berbicara akan membuat orang lain menyukainya. Semua menanggapi positif. Dia membuat perubahan dan kami merespon sangat baik. Musim ini memang butuh waktu tapi kami sudah memulainya dengan penampilan yang cukup bagus," tuturnya.

Sejauh ini, Tottenham ada di peringkat ketujuh klasemen Liga Premier. Dari 16 kali bertanding, klub asal London itu baru bisa mengamankan raihan 27 poin. (Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya