Legenda MU Samakan Januzaj Dengan Ronaldo, Best, dan Cantona

Satu gol ke gawang West Ham di pekan ke-17 membuat Adnan Januzaj jadi bintang Manchester United. Pujian membanjiri Januzaj.

oleh Liputan6 diperbarui 22 Des 2013, 14:10 WIB
Diterbitkan 22 Des 2013, 14:10 WIB
adnan-131222b.jpg

Usianya masih 18 tahun, namun Adnan Januzaj telah berhasil membuat publik Manchunian, sebutan pendukung Manchester United, jatuh hati kepadanya. Bersinar di usianya yang masih muda dan karier yang masih panjang akan membuat Januzaj menjadi bintang masa depan baik untuk MU atau bahkan dunia sepakbola.

Winger kelahiran Belgia ini mulai bergabung dengan MU saat berusia 16 tahun. Hanya butuh dua tahun untuk Januzaj untuk menembus skuat utama MU. Kemampuan olah bola, kecepatan yang tergolong tinggi, serta insting mencetak gol Januzaj akan semakin terasah seiring berjalannya waktu.

Januzaj pun menjadi bintang MU, bahkan menjadi pemain yang paling menarik untuk diperhatikan layaknya Cristiano Ronaldo saat masih bermain untuk MU. Januzaj bermain tanpa lelah, merebut bola, menggiring bola, menciptakan peluang gol, dan bahkan mencetak gol.

Januzaj pun kembali tampil gemilang saat membela MU melawan West Ham United di laga lanjutan Liga Premier pekan ke-17. Memanfaatkan umpan terobosan Danny Welbeck, Januzaj menusuk ke jantung pertahanan lawan, mengecoh pemain bertahan, dan menceploskan bola ke dalam gawang tanpa terlihat ada keraguan yang membuat MU unggul dua gol.

Penampilan apik yang dimainkan pemain kelahiran 5 Februari 1995 itu pun membuat mantan Sir Alex Ferguson, mantan manajer MU, langsung berdiri dan bertepuk tangan untuk merayakan gol Januzaj dari tribun penonton.

"Dia memiliki apa yang dimiliki Ronaldo saat berada dilapangan, keberanian," ujar Ferguson seperti yang dimuat di laman Metro.co.uk, Minggu (22/12/2013).

"Keberanian dalam sepakbola, begitu pula dalam kehidupan, muncul dalam berbagai bentuk. Keberanian yang dia miliki terus berlanjut, tidak peduli berapa kali dia dijegal, dia mirip Ronaldo. Sangat sedikit pemain yang memiliki kemampuan seperti itu," terang mantan manajer yang akan segera merayakan ulang tahunnya yang ke-72 itu pada 31 Desember nanti.

"Beberapa orang percaya apabila keberanian dalam sepakbola adalah bagaimana anda dapat mempertahankan bola. Keberanian yang lain adalah mental yang kuat untuk mencuri bola. Itulah yang dimiliki Ronaldo. Semua pemain hebat memilikinya. (George) Best, (Sir Bobby) Charlton, (Eric) Cantona, mereka memiliki keberanian itu," Ferguson menegaskan.

"Saya akan menendang bola, menerima cedera, tapi saya akan tetap mempertahankan bola. Saya akan mengalahkan gangguan orang lain," pungkas Ferguson ketika menjelaskan mental seorang pesepakbola yang hebat.

Apabila Januzaj mampu mengembangkan kemampuannya, maka bukan tidak mungkin akan membuatnya menjadi rebutan banyak klub, atau bahkan negara karena Januzaj belum terdaftar dalam tim nasional negara mana pun.(Gan)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya