Asisten Pelatih Persebaya: Arema Bermain Lebih Baik

Tony Ho mengakui para pemain Persebaya masih banyak melakukan kesalahan di lapangan.

oleh a.yani diperbarui 24 Des 2013, 22:45 WIB
Diterbitkan 24 Des 2013, 22:45 WIB
arema-vs-persebaya-131224c.jpg
Arema Cronous berhasil meraih gelar juara Piala Gubernur Jatim 2013 usai menaklukkan Persebaya Surabaya dengan skor tipis 1-0 di Stadion Jala Krida Mandala, Bumimoro, Surabaya, Selasa (24/12). Gol tunggal kemenangan tim berjulukan Singo Edan dilesakkan striker Samsul Arif Munip pada menit ke-19.

Usai pertandingan,  asisten pelatih Persebaya, Tony Ho, mengakui penampilan timnya pada pertandingan tersebut masih dibawah performa yang diharapkan. "Kami akui Arema bermain lebih bagus. Sementara anak-anak banyak melakukan kesalahan, terutama kerja sama antarlini yang tidak berjalan dengan baik. Selamat buat Arema," ucap Tony.

Tony mengatakan, usai turnamen pihaknya bakal segera mengevaluasi kelemahan yang ada selama turnamen agar timnya bisa berkembang lebih baik lagi.

Dalam laga yang berlangsung tanpa penonton itu, Persebaya sebenarnya berpeluang memenankan pertandingan. Serangan yang dibangun Greg Nwokolo dan Pacho Kenmogne sempat merepotkan barisan pertahanan tim Singo Edan. Namun semua usaha Persebaya tak membuahkan hasil karena para pemain Arema sukses memperagakan kedisiplinan yang sangat baik.

Begitu juga di babak kedua, Persebaya kembali membuat peluang. Kerja sama dua striker Bajul Ijo, Gerg dan Pacho terbukti ampuh dalam mengobrak-abrik lini belakang tim Singo Edan. Namun keberuntungan nampaknya enggan mengarah ke kubu Persebaya. Hingga akhir laga, serangan-serangan yang mereka lancarkan tak jua membuahkan gol penyama kedudukan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya