Carlo Ancelotti Puji Profesionalisme Ronaldo

Menurut manajer Real Madrid Carlo Ancelotti, sepakbola membutuhkan pemain seperti Ronaldo, Messi , Ribery, dan Thiago Silva.

oleh a.yani diperbarui 15 Jan 2014, 01:29 WIB
Diterbitkan 15 Jan 2014, 01:29 WIB
cr-anceloti-131203a.jpg
Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti memuji profesionalisme pemenang Ballon d`Or, Cristiano Ronaldo. Ancelotti menilai pemain asal Portugal itu, sebagai contoh pesepakbola yang baik.

Sejak menangani Madrid musim panas lalu, Ancelotti mengaku tidak terkejut dengan kemampuan Ronaldo. "Dia adalah contoh untuk fair play. Sepakbola membutuhkan pemain seperti dia, Messi, Ribery, dan Thiago Silva. Mereka menawarkan citra yang baik," kata Ancelotti, seperti diberitakan Football Italia, Selasa 14 Januari 2014.

Mengomentari momen saat Ronaldo sempat berurai mata ketika menerima penghargaan, menurut Ancelotti, dia senang karena sangat mencintai sepakbola, dan Ronaldo sudah bekerja keras untuk menjadi yang terbaik," kata pelatih asal Italia tersebut. "Ini adalah hadiah untuk pekerjaan yang dia lakukan."

Seperti diketahui, megabintang Madrid ini, dianugrahi penghargaan FIFA Ballon d'Or di markas FIFA, Zurich, Swiss. Ronaldo mengalahkan dua pesaing beratnya Lionel Messi (Barcelona) dan Franck Ribery (Bayern Muenchen). Mantan pemain Manchester United itu unggul suara dari keduanya.

Sepanjang 2013, Ronaldo memang tak meraih gelar apa pun. Namun, bicara performa pribadi, pemain yang kerap disebut CR7 paling bersinar. Jumlah gol dan assistnya lebih baik dari Messi dan Ribery. (Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya