Li Na Tersingkir dari Qatar Terbuka

Juara Australia Terbuka 2014 Li Na menyerah di tangan petenis kualifikasi asal Ceko Petra Cetkowska.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 14 Feb 2014, 12:09 WIB
Diterbitkan 14 Feb 2014, 12:09 WIB
li-na-140214b.jpg
Unggulan utama Li Na harus tersingkir di putaran ketiga turnamen Qatar Terbuka di Doha. Juara Australia Terbuka 2014 itu kalah di tangan petenis kualifikasi asal Ceko Petra Cetkowska dengan angka 7-6 (7-2), 2-6, dan 6-4, Kamis (13/2/2014) waktu setempat.

Li bisa mengatasi masalahnya ketika bangkit lagi setelah kecolongan 1-3 pada set ketiga. Namun, petenis China itu akhirnya menyerah karena melakukan banyak kesalahan.

"Saya tidak menyangka permainan saya begitu buruk," kata Li seperti dikutip AFP. "Saya berpikir kalau saya mendekat ke net permainan saya bisa semakin baik. Tapi kekalahan itu tak terlalu buruk. Saya melakukan perlawanan dan saya tahu apa kekurangan saya yang nanti saya coba perbaiki dalam latihan."

Li memuji Cetkowska yang penampilannya cukup bagus kendati baru sembuh dari cedera yang menyebabkan peringkatnya melorot jauh dari 30 besar dunia. "Saya sempat kewalahan pada set awal dan kedua, tapi saya dapat menguasi pertandingan pada set penentu yang ketiga," ucap Cetkowska.

"Ini pertandingan tenis - begitu banyak kejadian yang dapat terjadi. Ini menambah rasa percaya diri saya."

Meski kalah, posisi Li dalam peringkat dunia tenis tunggal putri naik ke ranking kedua. Ini kali pertama Li meraih peringkat tertinggi.(Ant/Bog)



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya