Bupati Aceh Barat Minta Warga Tak Terhasut Hoaks Vaksin COVID-19 

Pemkab Aceh Barat telah memulai pelaksanaan vaksinasi COVID-19 terhadap 20.547 anak usia sekolah dasar.

oleh Hanz Jimenez Salim diperbarui 21 Jan 2022, 21:00 WIB
Diterbitkan 21 Jan 2022, 21:00 WIB
Ilustrasi penyuntikan vaksin Covid-19 (Liputan6.com / Abdillah)
Ilustrasi penyuntikan vaksin Covid-19 (Liputan6.com / Abdillah)

Liputan6.com, Jakarta - Bupati Aceh Barat, Ramli MS meminta, warga agar tidak mempercayai informasi palsu atau hoaks terkait vaksin COVID-19.

Ia berharap, para orang tua dan masyarakat berperan serta menyukseskan program vaksinasi demi mengatasi pandemi COVID-19 di Tanah Air.

"Jangan percaya hoaks terkait vaksin COVID-19, tidak benar itu. Vaksinasi ini untuk memberikan perlindungan bagi anak-anak kita di masa yang akan datang," kata Ramli MS dikutip dari Antara, Jumat (21/1/2022).

Ramli mengatakan, saat ini Pemerintah Kabupaten Aceh Barat melalui Dinas Kesehatan telah memulai pelaksanaan vaksinasi terhadap 20.547 anak usia sekolah dasar atau sederajat.

"Kami berharap vaksinasi terhadap anak usia sekolah dasar atau madrasah ini, mampu meningkatkan kekebalan terhadap mereka," ucap Ramli.

Menurutnya, vaksinasi pada anak usia sekolah dasar atau sederajat sengaja dilakukan sebagai upaya untuk memberikan perlindungan kepada anak-anak dari ancaman penularan virus corona.

Selain itu, vaksinasi tersebut dilakukan untuk mendukung penuh program pemerintah dalam rangka meningkatkan kesehatan masyarakat, melalui program vaksinasi.

 

 

 

*** Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Tentang Cek Fakta Liputan6.com

Melawan hoaks sama saja melawan pembodohan. Itu yang mendasari kami membuat Kanal Cek Fakta Liputan6.com pada 2018 dan hingga kini aktif memberikan literasi media pada masyarakat luas.

Sejak 2 Juli 2018, Cek Fakta Liputan6.com bergabung dalam International Fact Checking Network (IFCN) dan menjadi patner Facebook. Kami juga bagian dari inisiatif cekfakta.com. Kerja sama dengan pihak manapun, tak akan mempengaruhi independensi kami.

Jika Anda memiliki informasi seputar hoaks yang ingin kami telusuri dan verifikasi, silahkan menyampaikan di email cekfakta.liputan6@kly.id.

Ingin lebih cepat mendapat jawaban? Hubungi Chatbot WhatsApp Liputan6 Cek Fakta di 0811-9787-670 atau klik tautan berikut ini.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya