Awas Modus Penipuan Mengatasnamakan BCA, Begini Cara Menghindarinya

Untuk tetap terlindungi dari berbagai modus penipuan, jangan pernah klik pesan yang tidak jelas sumbernya dan jangan pernah berikan data pribadi perbankan dan menyimak artikel berikut ini.

oleh Pebrianto Eko Wicaksono diperbarui 16 Agu 2024, 07:43 WIB
Diterbitkan 16 Agu 2024, 07:00 WIB
Ilustrasi Bank BCA.
Hubungi Halo BCA Bisnis di 1500777.

Liputan6.com, Jakarta- Masyarakat diingatkan untuk selalu waspada dengan berbagai modus penipuan yang mengatasnamakan BCA atau program Gebyar Hadiah BCA. Hal ini agar tidak menjadi korban yang dirugikan karena mempercayai informasi bohong tersebut.

Dikutip dari situs resmi BCA, modus penipuan mencatut BCA berupa pesan palsu, iklan palsu, akun palsu dan website palsu BCA, maupun pihak lainnya yang menawarkan pendaftaran program Gebyar Hadiah BCA.

Untuk mengikuti program Gebyar Hadiah BCA, nasabah tidak perlu melakukan pendaftaran dalam bentuk apapun, baik melalui website, form ataupun cara lainnya.

Semua nasabah yang memiliki Tahapan BCA, Tahapan Gold BCA, dan Tahapan Xpresi BCA secara otomatis sudah dapat mengikuti program Gebyar Hadiah BCA dengan mengumpulkan poin yang bisa didapatkan dari menabung atau melakukan transaksi.

Pengumuman pemenang program Gebyar Hadiah BCA akan diumumkan di website resmi BCA yang dapat dilihat di situs resmi BCA. Pemenang kemudian wajib untuk menghubungi Halo BCA 1500888 atau aplikasi haloBCA untuk melakukan koordinasi terkait pengambilan hadiah.

Untuk tetap terlindungi dari berbagai modus penipuan, jangan pernah klik pesan yang tidak jelas sumbernya dan jangan pernah berikan data pribadi perbankan yang bersifat rahasia seperti nomor kartu ATM, kode OTP, kode CVV/CVC, PIN, dan password kepada siapapun.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Tetang Cek Fakta Liputan6.com

Melawan hoaks sama saja melawan pembodohan. Itu yang mendasari kami membuat Kanal Cek Fakta Liputan6.com pada 2018 dan hingga kini aktif memberikan literasi media pada masyarakat luas.

Sejak 2 Juli 2018, Cek Fakta Liputan6.com bergabung dalam International Fact Checking Network (IFCN) dan menjadi partner Facebook. Kami juga bagian dari inisiatif cekfakta.com. Kerja sama dengan pihak manapun, tak akan mempengaruhi independensi kami.

Jika Anda memiliki informasi seputar hoaks yang ingin kami telusuri dan verifikasi, silahkan menyampaikan di email cekfakta.liputan6@kly.id.

Ingin lebih cepat mendapat jawaban? Hubungi Chatbot WhatsApp Liputan6 Cek Fakta di 0811-9787-670 atau klik tautan berikut ini.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya